Dedy : Usai Lebaran, ASN Tidak Masuk Kerja Diberi Sanksi

0
12

BengkuluKito.Com,- Pemerintah Kota Bengkulu akan memberi sanksi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) apabila tidak masuk kerja hari pertama setelah cuti lebaran yang cukup panjang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi saat menggelar ispeksi mendadak (sidak) ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu guna mendata ASN yang tidak disiplin.

Kata Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, tidak ada alasan ASN tidak masuk kerja pada hari ini karena sesuai arahan Kemenpan RB, ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan akan diberi sanksi.

“Sanksi mulai dari ringan, sedang dan berat akan diberlakukan terhadap ASN yang menghilang tanpa kabar,” kata Dedy, Senin (10/6/2019).

ASN di Pemkot Bengkulu saat halal bil halal di Pemkot

Lebih lanjut, dia menerangkan untuk hari pertama masuk kerja agar ASN beraktifitas seperti biasa dan libur sudah panjang maka tidak ada alasan menambah libur.

“Meningkatkan kedisiplinan sangat penting untuk memberikan pelayanan maksimal ke pada publik,” ungkapnya.

Selain itu, Dedy juga meminta agar sistem absensi dibuat secara sistem online dan teruslah ciptakan dan perbanyak inovasi agar memberikan pelayanan yang terbaik untuk masayakat Kota Bengkulu.

“Masing-masing OPD bekerjasama dan bersinergi serta sampaikan program unggulan masing-masing benar dan tepat sasaran,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan Ispeksi Mendadak (Sidak) terhadap OPD dilakukan Pemerintah Kota Bengkulu setelah selesai menggelar apel gabungan Halal Bi Halal di halaman Kantor Walikota Bengkulu. (RC)

Leave a Reply