Penting Diperhatikan! Bocah SD Tewas Tenggelam di Wisata Suban Lesung

0
387

BengkuluKito.Com, – Malang nasib yang dialami salah seorang bocah kelas 3 tingkat Sekolah Dasar (SD) berinisial Fi, lantaran ia ditemukan tewas tenggelam saat mandi di tempat wisata pemandian Suban Lesung Gua Batu, Curup Kabupaten Rejang Lebong, Minggu (9/6/2019).

Diketahui, korban tenggelam berasal dari Desa Pekalongan Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang.

Disampaikan Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong, AKP Andi Kadesma, didampingi Kapolsek Curup Iptu Untoro, korban tenggelam tersebut terjadi saat mandi dikolam dewasa sekira pukul 10.00 WIB.

“Korban ini baru diketahui saat sudah mengapung, kemungkinan sudah lama tenggelam dan baru diketahui,” terangnya saat meninjau langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kronologis kejadian sendiri, kata Andi, berawal saat korban bersama keluarganya mandi di salah satu kolam. Awalnya korban mandi di kolam khusus anak, kemudian diduga korban saat itu lepas dari pengawasan saat ibunya Surya ganti baju dan tanpa sepengetahuan korban justru pindah ke kolam dewasa.

“Orang tuanya ganti baju, anak ini diajak tidak mau justru pindah ke kolam dewasa tanpa sepengetahuan orang tuanya,” jelasnya.

Andi menambahkan, jika kolam yang menjadi lokasi korban tenggelam sendiri bukan di kolam wisata Suban Air Panas namun di kolam wisata Suban Lesung Gua Batu yang berada satu komplek dengan pemandian Suban Air Panas.

Korban, sambung Andi, sempat dilarikan ke klinik kesehatan terdekat namun nyawanya tak tertolong. Saat ini juga pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap korban tersebut.

“Kita masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian ini. Kita akan dalami terlebih dahulu kronologis kejadiannya, kita lihat pengelolaan kolam renang ini termasuk pengawasan orang tuanya,” ungkap Andi.

Agar tidak terjadi lagi korban berikutnya, saat ini di lokasi kejadian korban tenggelam pihak Polres Rejang Lebong telah memasang garis polisi atau Police Line untuk kepentingan penyelidikan. (RC)

Leave a Reply