Walikota dan Wawali Gelar ‘Open House’ di Hari Raya Idul Fitri

0
25

BengkuluKito.Com, – Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan dan Wakil Walikota (Wawali), Dedy Wahyudi menggelar ‘Open House’ di kediaman mereka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Rabu (5/6/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan usai Walikota, Wawali, dan pejabat lainnya melaksanakan Sholat Idul Fitri secara bersama di Masjid At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas. Setelah itu, mereka langsung menuju gedung Balai Kota untuk saling bersalam-salaman dan bersilahturami.

Setelah setengah jam berada di Balai Kota, rombongan Walikota dan Wawali beserta puluhan pejabat Pemerintah Kota Bengkulu bersilaturahmi ke Balai Semarak bertemu dengan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah beserta istri.

Sesampainya di Balai Semarak, sekitar setengah jam Walikota beserta rombongan kembali lagi ke Balai Kota di Jalan Basuki Rahmat, untuk melanjutkan open house bersama warga.

Saat ‘open house’ berlangsung di Balai Kota Bengkulu.

Dikatakan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, kegiatan open house ini sengaja digelar lantaran ini sudah menjadi kebiasaan sebelumnya.

“Intinya selain bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan bertatap muka langsung, sekaligus saya ingin mengajak seluruh masyarakat makan bersama di sini,” ucapnya.

Setelah bermaaf-maafan, seluruh tamu dipersilahkan menyantap makanan yang telah disiapkan oleh pihak keluarga Walikota, mulai dari makanan khas lebaran seperti ketupat dan opor ayam, rendang, pempek, sate, bakso, serta makanan lainnya.

Diungkapkan salah seorang pengujung open house yang berasal dari Kelurahan Tebeng, M. Jamal, dirinya bersama keluarga sengaja datang kesini dan mau bertemu langsung pak Walikota.

“Mau bertemu langsung dengan pak Walikota sekaligus memberikan support kepada beliau untuk selalu semangat membangun daerah tercinta ini,” ujarnya.

Secara terpisah, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi bersama istri, Dian Fitriani Wahyudi juga menggelar open house di kediamannya di Jalan Belibis Kompleks Kelurahan Cempaka Permai. Saat acara berlangsung, tampak ratusan warga sengaja datang untuk bersalaman dengan orang nomor dua di Kota Bengkulu tersebut. (RC/Adv)

Leave a Reply