Karang Taruna ‘Dewa Bermuda’ Berbagi Bersama 35 Anak Yatim Piatu

0
48

BengkuluKito.Com, – Dalam rangka bulan suci ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Karang Taruna ‘Dewa Bermuda’ Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu berbagi bersama 35 anak yatim piatu kurang mampu, Senin (3/6/2019).

Kegiatan sosial ini digelar di Masjid Ar-Rahman, sekitar pukul 16.00 WIB yang dihadiri pengurus karang taruna, pengurus masjid, Lurah Pagar Dewa, Juanda, Camat Selebar, Syaiful Anwar dan Kadispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman sekaligus tokoh masyarakat setempat.

Pengurus Karang Taruna Dewa Bermuda saat memberikan bantuan sembako dan THR di Masjid Ar-Rahman.

Adapun barang yang dibagikan berupa beras, minyak, tepung, gula, sirup, dan uang Tunjangan Hari Raya (THR).

Dikatakan Ketua Karang Taruna Dewa Bermuda, Ari Gomboy, kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pihaknya terhadap anak yatim piatu yang kurang mampu, dan Alhamdulillah kegiatan itu diapresiasi oleh masyarakat. Kegiatan sosial ini menjadi momentum terbaik bagi Dewa Bermuda yang baru kembali aktif.

“Santunan anak yatim dibulan ramadhan ini menghadirkan 35 anak yatim piatu kurang mampu dari berbagai perwakilan 5 masjid yang ada di Kelurahan Pagar Dewa,” ujarnya.

Kegiatan ini, sambung Ari, terselenggara berkat adanya keterlibatan masyarakat dan semua pihak yang ikut berpartisipasi.

“Harapan selanjutnya, dengan adanya bakti sosial ramadhan ini semoga kedepan lebih banyak yang bisa kami bantu. Dari pembagian sembako yang sebelumnya 35 warga di tiap RT yang bisa dibantu, kedepan bisa lebih banyak lagi bantuan untuk anak yatim piatu yang ada di Kelurahan Pagar Dewa,” harapnya.

Ari menambahkan, tidak menutup kemungkinan Dewa Bermuda akan berupaya memberikan santunan se- Kecamatan Selebar kedepanya, dan pemberian bantuan kepada anak yatim piatu ini menjadi program rutin ramadhan setiap tahunnya.

Selain itu, Ari juga berharap Karang Taruna Dewa Bermuda kedepannya mampu melahirkan pemimpin-pemimpin berkualitas dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi para anggota dan masyarakat Kelurahan Pagar Dewa yang menganggur.

“Itu menjadi bagian dari program kerja kami, dan kita berupaya agar Karang Taruna Dewa Bermuda ini bisa berguna bagi masyarakat banyak,” pungkasnya. (JR)

Leave a Reply