Peduli Pendidikan Pada Yatim Piatu, Usin Siap Beri Santunan Uang Belanja Setahun

0
143

BengkuluKito.Com, – Guna membantu pendidikan siswa-siswi yatim piatu berprestasi, salah satu anggota DPRD Provinsi terpilih Dapil Kota Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring siap memberi santunan uang belanja selama satu tahun bagi yang mendapat juara 3, 2 dan 1.

Hal tersebut disampaikannya usai menggelar buka puasa bersama ratusan anak-anak yatim piatu dan jompo di Kantor BengkuluKito.Com, Minggu (2/6/2019).

Ratusan anak yatim piatu dan jompo yang mengikuti acara buka bersama dan berbagi bersama Usin dan Hipo.

Dikatakan Usin, anak yatim piatu yang hari ini sekolah dan dia berprestasi, jangan sampai prestasi dan kecerdasannya terhenti karena ketidakmampuan. Negara atau Pemerintah Propinsi maupun Pemerintah Kota disini harus hadir, dan orang-orang harus ada untuk membantu mereka.

“Nah, salah satunya yang bisa aku lakukan adalah mereka yang hadir hari ini itukan datanya sudah ada dan lengkap, nanti kalau diantara mereka ada yang prestasinya bagus atau nilai rapornya bagus, pendidikannya bagus, juara 3, 2 dan 1 itu yang diambil, untuk aku berikan santunan dan mensupport mereka agar pendidikan mereka bisa lancar, bisa jalan, sekolah mereka juga kita pikirkan,” katanya.

Usin foto bersama anak-anak yatim piatu.

Buat yang lain-lain, sambung Usin, akan dicarikan alternatif-alternatif. Sekarang, baik dibidang Kesra maupun sosial provinsi, kota, kabupaten juga sudah harus berfikir hal yang sama.

“Ada banyak dana-dana CSR perusahaan-perusahaan yang memang bisa dimanfaatkan untuk membantu ini. Karena ini yang harus juga kita selamatkan, ini anak-anak bangsa, anak-anak negeri yang harus maju,” ujar politisi Hanura ini.

“Sebetulnya hal ini bukan lagi hanya nazar pribadi, tetapi memang akan menjadi program selama aku menjadi anggota DPRD provinsi. Paling tidak se-Kota Bengkulu lah aku usahakan,” tambahnya.

Diungkapkan Usin, nama programnya itu nanti program santunan uang belanja bagi siswa-siswi yatim piatu yang berprestasi. “Kita akan kasi harian selama setahun dan aku akan kerjasama kan dengan sistem HIPO nanti,” pungkasnya. (JR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here