Bukber PERADI Bengkulu, Puluhan Advokat dapat ilmu Strategi Pengacara Raih Surga

0
155

BengkuluKito.Com,- Puluhan Advokat yang tergabung di DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Propinsi Bengkulu mengadakan acara Buka Bersama di Resto bu Lastri Kota Bengkulu (21/05/2019).

Ketua DPC PERADI Edi Sugiarto,SH, MH dalam sambutannya menyampaikan buka bersama ini bertujuan membangun kekompakan dan menajaga silaturahmi sesama advokat.

“Kita adakan acara buka bersama ini untuk membangun kekompakan dan menjaga silaturahmi sesama advokat di bengkulu sebagai teman sejawat dan se propfesi” terang Edi Sugiarto disela-sela acara.

Ditambahkannya, pendanaan acara ini sepenuhnya kumpulan rekan-rekan advokat, untuk mengisi acara sebelum waktu berbuka diisi tausiyah dari Ustadz Ahmad Farhan.

“Buka bersama juga kita isi dengan tausiyah dengan tema bagaimana strategi seorang pengacara dalam menjalankan profesi dan kehidupannya mendapatkan syurga” terang Pengacara yang sudah lama tinggal di Kota Bengkulu.

Ustadz Millenial Muda Ahmad Farhan saat sampaikan Tausiyah dihadapan para Advokat

Sementara itu, Ustadz Ahmad Farhan dalam tausiyah ramadhan dihadapan para advokat menyampaikan untuk Menjadi advokat yang akan mendapatkan syurga itu ada beberapa hal yang perlu difahami dan ditanamkan dalam hati.

“Pertama, menjalankan profesi advokat harus dipandang sebagai Ibadah,  bahwa Ibadah bisa dimaknai secara luas dan umum. Maka profesi advokat adalah bay dari Ibadah kepada Allah jika niatnya baik dan yang dilakukan untuk kebaikan” jelas Ustad Muda ini.

Alumni HMI ini kemudian menjelaskan, hal Kedua yang perlu diingat Profesi Advokat adalah sebuah Anugerah.

“Bahwa dengan profesi yang dimiliki, maka Allah telah memilih dengan memberikan nikmat profesi ini sebagai Anugrah. Maka bersyukurlah degan terus melakukan kebaikan dan membela kebenaran” terang Ustadz Millenial Ahmad Farhan.

“Dan terakhir yang ketiga adalah Profesi Advokat ini harus difahami sebagai Amanah, karena Setiap amanah ada pertanggungjawaban. Baik di dunia apalagi di akhirat. Maka jadikanlah profesi advokat ini sesuatu yang profesional dan bertanggungjawab untuk membela kebenaran dan tegaknya keadilan” tutup Ahmad Farhan dalam Tausiyahnya.

Terlihat hadir juga dalam acara tersebut advokat yang juga caleg DPRD Propinsi terpilih Usin Abdisyah Putra Sembiring serta Advokat Senior lainnya. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here