Hari Harkitnas Ke-111, Nopian Andusti Sebut Momentum Bangkit dan Bersatu

0
29

BengkuluKito.Com,– Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 momentum “Bangkit Untuk Bersatu”, Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudi Antara, yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti, Senin (20/5/5/2019), saat bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan saat ini kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi, pemilu serentak Pilpres dan Pileg yang menguras energi dan emosi. Disetiap perbedaan pilihan dan pandangan kita harus mengisinya dengan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Alhamdulillah, sampai saat ini tahapan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan lancar dan aman. Ini tiada lain berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa,” ungkap Nopian Andusti.

Undangan hadir saat upacara di Lapangan Pemda Propinsi

Lanjutnya, Apalagi peringatan Harkitnas 2019 kali ini dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan. Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah.

“Bulan Ramadhan, bulan yang suci dan penuh berkah marilah kita jalankan dengan khidmat, hingga pada akhirnya, kita bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri,” bebernya.

Peserta Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Selain itu, Semangat gotong royong menjadi pemersatu bangsa yang paling relevan apalagi semangat gotong royong pernah diserukan bapak proklamator Bung Karno dengan berpandangan” Jika kuperas yang lima ini menjadi satu, maka dapatlah aku satu perkataan yang tulen, yaitu perkataan gotong royong”.

“Gotong-royong adalah pembantingan tulang bersama, pemerasan keringat bersama, perjuangan bantu-binantu bersama. Amal semua buat kepentingan semua, keringat semua buat kebahagiaan semua. Ho-lopis-kuntul-baris buat kepentingan bersama! Itulah Gotong Royong!,” pungkasnya. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here