Satpol PP Kaur Amankan 6 Ekor Hewan Ternak

0
31

BengkuluKito.Com,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beserta Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kaur, terus melakukan penertiban hewan ternak yang sangat meresakan masyarakat, alhasil 6 ekor hewan ternak milik warga diamankan, Sabtu (19/5/2019).

Sosialisasi sebelumnya memang sudah dilakukan, akan tetapi pemilik hewan ternak tampaknya tak menghiraukan larangan melepasliarkan hewan ternak sebagaimana peraturan daerah.

Mendapati beberapa hewan ternak yang berkeliaran di Kecamatan Kaur Selatan, Korps penegak perda ini langsung melakukan eksekusi dengan menangkap hewan-hewan ternak tersebut, terlebih lagi Kecamatan tersebut harus disterilkan dari hewan ternak karena merupakan pusat kota Kabupaten Kaur.

Dikatakan Kabid Trantib Satpol PP Kaur, Sulaiman Efendi, hewan ternak yang terjaring sebanyak 6 ekor, 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

“Tindakan tegas ini dilakukan selain untuk menyambut musim mudik lebaran, juga lantaran Kaur akan menjadi titik start event besar Provinsi Bengkulu Tour De Bencollen, sehingga Kaur harus bersih dari hewan ternak yang berkeliar,” katanya.

Lebih lanjut Sulaiman menjelaskan, penertiban kita gelar di dua Kecamatan, Kaur Selatan dan Tetap dengan menamankan 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Dengan tujuan, untuk mensterilkan jalan yang digunakan pada saat Event Tour De Bencollen sekaligus menyambut Idul Fitri 1440 H dan penertiban ini akan kita lakukan terus sampai masyarakat Kaur jera, dan menangkarkan hewan ternak mereka masing-masing.

Selain itu juga, Sulaiman mengeluhkan masih minimnya sarana prasarana pendukung dalam melakukan penertiban dan dirinya berharap Pemda segera mengalokasikan anggaraj sehingga pekerjaan lebih maksimal.

“Dimana hanya memiliki 2 unit mobil pick up yang telah dimakan usia dan kepada pemerintah daerah agar menganggarkan alat penertiban dan alat operasial Satpol PP, supaya bisa melaksanakan pekerjaan dengan maksimal,” keluhnya.

Diketahui, sekarang armada operasial hanya dua unit mobil pick up yang telah dimakan usia, satu keluaran tahun 2014 dan satu unit lagi keluaran tahun 2007. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here