Tekait Laporan Walhi Ke KPK, Ini Jawaban Gubernur Bengkulu

0
74

BengkuluKito.Com,- Terkait sebelumnya Wahana lingkungan hidup (Walhi) Bengkulu melaporkan Gubernur Bengkulu kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Gubernur Bengkulu memberikan tanggapan atas pengaduan tersebut, Sabtu (18/5/2019).

Kata Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, gugatan yang dilakukan oleh teman-teman pemerhati lingkungan ke pengadilan adalah hal positif sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

“Laporan pemerhati lingkungan ini yakni bentuk ketidakpuasan atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bengkulu yang menyatakan menolak seluruh gugatan yang dilayangkan,” ungkap Rohidin.

Saya kira, kata Rohidin, Hakim memutuskan berdasarkan fakta persidangan dengan prinsip-prinsip keadilan.

Lebih lanjut, Rohidin menambahkan kedepan akan melakukan evaluasi terhadap semua kinerja lingkungan perusahaan yang beroperasi di Bengkulu terutama dokumen AMDAL.

Selain itu, menurut Rohidin juga, kegiatan penambangan yang digugat oleh pemerhati lingkungan ini sudah cukup lama beroperasi bahkan sebelum dirinya menjabat sebagai Gubernur Bengkulu.

“Sampai saat ini saya belum pernah mengeluarkan ijin pertambangan atau perkebunan dan saya meminta untuk menyikapi persoalan ini secara komprehensif agar tidak ada pihak yang dirugikan,” pungkasnya. (RC)

Leave a Reply