Ditetapkan Tersangka, Tiga PPK Ulu Talo Diberhentikan

0
97

BengkuluKito.Com,- Setelah resmi ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus penggelembungan suara partai besutan Prabowo, ketiga PPK Ulu Talo masing-masing berinisial A-N, A-L dand A-R saat ini juga telah diberhentikan sementara oleh KPU Seluma. Sanksi ini diberlakukan, sebelum masa kontrak kerjanya habis pada bulan Juni mendatang

Kata Ketua KPU Kabupaten Seluma, Sarjan Efendi, Jum’at (17/5/2019), saat ini kita akan berikan sanksi pemberhentian sementara karena ketiga PPK Ulu Talo yang terlibat langsung dalam kasus penggelembungan suara tersebut.

“Bagi dua orang anggota PPK Ulu Talo lainnya yakni J-I dan H-O yang hanya mendapatkan sanksi bersifat teguran dan peringatan,” ungkapnya.

Ditambahkan Sarjan, sanksi yang diberikan ini adalah hasil dari rapat pleno dari semua komisioner KPU Kabupaten Seluma dan putusan ini akan ditembuskan kepada pihak KPU Provinsi Bengkulu, KPU RI, DKPP, dan juga yang bersangkutan.

“Hal ini akan nantinya ditembuskan kepada KPU Provinsi Bengkulu, KPU RI, DKPP dan pihak yang bersangkutan,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya tiga orang PPK Ulu Talo Kabupaten Seluma ditetapkan tersangka karena melakukan penggelembungan suara terhadap Caleg DPR RI dari partai Gerindra Nomor urut tiga. (RC)

Leave a Reply