Polres Lebong Amankan Ribuan Petasan dan Ratusan Miras

0
15

BengkuluKito.Com,– Operasi Pekat Nala 2019 yang dilakukan Polres Kabupaten Lebong membuahkan hasil, sebanyak 13.947 petasan dan 402 minuman keras dan 516 liter minuman tuak berhasil diamankan.

Kata Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Puta, Kamis (16/5/2019), Operasi yang dimulai pada 28 April hingga 12 Mei ini sejatinya bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat untuk menjalankan ibadah dengan khusuk.

“Terutama miras inikan tak pernah lepas dari pengawasan kita karena miras merupakan pemicu terjadinya kejahatan, ” ucapnya.

Selain itu, barang-barang tersebut berhasil disita dari beberapa pedagang petasan serta warung dan tempat hiburan malam yang ada diwilayah hukum Polres Lebong.

Selanjutnya, mereka yang kedapatan menjual petasan dan miras tanpa izin sudah dilakukan pendatan dan dikenakan sanksi pembinaan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya.

“Dalam menyita petasan dan minuman keras ini tak lepas dari informasi yang disampaikan oleh masyarakat dan laporan yang disampaikan, masyarakat resah dengan maraknya peredaran miras terlebih saat bulan Ramadhan sekarang ini, ” jelas Andre

Petugas sedang melakukan razia penjual petasan

Kedepan Polres Lebong mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kemanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing, karena momen Ramadhan ini diharapkannya bisa dijadikan sebagai motivasi untuk memperbanyak ibadah serta meningkatkan iman dan taqwa.

“Operasi pekat ini diharapkan dapat menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat, khusunya bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan, ” tutupnya.

Untuk diketahui, rincian barang yang diamankan Polres Kabupaten Lebong yakni 13.800 butir mercon korek, 87 ikat kembang api Happy Flower, 19 ikat corsair, 16 ikat romar candle dan 25 ikat kembang api harimau serta 255 botol Miras merek anggur malaga, 65 botol bir bintang, 1 botol chivas, 67 botol guines, 2 botol new port dan juga 12 botol kolesom cap orang tua. (RC)

Leave a Reply