Kabupaten Benteng Kembali Terendam Banjir

0
62

BengkuluKito.Com,- Setelah sebelumnya aktivitas warga setempat kembali normal akibat sebelumnya bencana besar yang melanda sebagian besar Provinsi Bengkulu, kembali lagi Desa Lagan Bungin, Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah harus terendam banjir.

Kejadian tersebut terjadi lantaran aliran Sungai Bengkulu yang kembali naik diakibatkan dengan intensitas hujan yang cukup tinggi, Rabu (15/5/2019).

Saat dikonfirmasi melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu, Tomi Marisi, Kamis (16/5/2019), membenarkan adanya aliran sungai Bengkulu yang meluap sampai ke jalan dan selakarang sudah mulai mengalami berangsur-asur surut.

“Tadi memang cukup besar air di desa lagan bungin, tapi sekarang mulai berangsur surut,” singkatnya.

Disisi lain, Tokoh masyarakat Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring mengajak warga setempat untuk bersabar dan tetap tabah dalam menghadapi setiap bencana alam yang menimpa.

“Kita lebih bersabar menghadapi bencana yang terus datang menimpa khususnya di Provinsi Bengkulu,” ucapnya.

Usin juga menghimbau untuk seluruh warga Provinsi Bengkulu untuk harus selalu waspada dimanapun berada karena bencana alam bisa muncul kapan saja dan dimana saja.

“Untuk masyarakat Provinsi Bengkulu khususnya harus lebih waspada melihat akhir-akhir ini sering sekali bencana alam menimpa Provinsi Bengkulu khususnya,” tutup Usin.

Namun, dirinya juga mengingatkan bencana banjir ini adalah akibat permukaan tanah dihulu tidak dapat lagi menampung curah hujan yang tinggi karena hutan sudah gundul oleh pertambangan dihulu.

Diketahui karena kejadian tersebut hampir semua badan jalan menuju desa tersebut tertutup habis bahkan arus lalu lintas sempat terhenti mengakibatkan dua rumah terendam banjir. (RC)

Leave a Reply