Usai Pleno KPU Rejang Lebong, Polres Rejang Lebong Kawal Kotak Hasil Rekap Pemilu 2019 ke Bengkulu

0
37

BengkuluKito.Com,– Tahapan Pemilu 2019 di Kabupaten Rejang Lebong tidak terlepas dari pendampingan dan pengamanan seluruh jajaran Kepolisian di Wilayah Kabupaten Rejang Lebong, hingga pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pileg dan Pilpres 2019 di KPU Kab. Rejang Lebong telah selesai dilaksanakan berjalan aman dan lancar.

Hal ini disampaikan langsung Kapolres Rejang Lebong AKBP. Jeki Rahmat Mustika, S.Ik ditengah-tengah acara penutupan Pleno KPU Rejang Lebong kemarin.

“Alhamdulillah kami jajaran Polresta Rejang Lebong telah melalui tahapan penting dalam Pemilu 2019, Pelaksanaan pelno rekapitulasi hasil Pileg dan Pilpres 2019 yang diselenggarakan sejak hari Selasa s.d Rabu tanggal 29 s.d 30 April 2019 pukul 09.00 sd 24.00 wib bertempat di Aula Sekretariat Kantor KPU Kab. Rejang Lebong telah berlangsung, berjalan aman dan terkendali” terang Kapolres Rejang Lebong.

Ditambahkan Kapolres, Agenda dalam kegiatan tersebut yakni membacakan hasil rekapitulasi perolehan suara Tingkat kecamatan (model DA1) yang telah diplenokan di kecamatan masing – masing, lalu hasil rekap per kecamatan diplenokan dan dicatat dalam formulir DB sekaligus dilakukan sinkronisasi data statistik pemilih.

“Untuk hasil rekapitulasi tingkat KPU kab. Rejang Lebong dituangkan dalam formulir model DB masing masing pemilihan yang ditandatangani oleh 5 (lima) orang Komisioner KPU Rejang Lebong dan para Saksi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Saksi DPD RI serta Saksi Partai Politik Peserta Pemilu” urai AKBP. Jeki Rahmat Mustika, S.Ik

Suasana pelaksanaan pleno KPU Rejang Lebong yang berlangsung aman dan tertib

Kapolres juga menjelaskan rencana tibdaklanjut dari hasil rekapitulasi KPU Rejang Lebong, pihak Polres Rejang Lebong akan melakukan pengawalan langsung atas pengamanan kotak hasil rekap serta pengiriman hasil rejap ke Pleno KPU Propinsi Bengkulu.

“Pada hari Rabu tanggal 1 Mei 2019 pukul 07.30 wib direncanakan untuk pengiriman kotak surat suara sebanyak 5 buah dari KPU Kab. Rejang Lebong ke KPU Propinsi Bengkulu dengan pengawalan personil dari Polres Rejang Lebong dan TNI” paparnya.

Perlu diketahui, hasil rekapitulasi Pleno KPU Rejang Lebong terbagi 5 (lima) buah kotak yang akan dibawa ke KPU Propinsi Bengkulu dibacakan dalam pelaksanaan Pleno di tingkat Provinsi yang terdiri dari :
– 1 kotak isi 1 amplop Formulir Model DB 1 PPWP.
– 1 kotak isi 1 amplop Formulir Model DB 1 DPR RI.
– 1 kotak isi 1 Amplop Fomulir Model DB 1 DPD RI.
– 1 Kotak isi 1 Amplop Formulir Model DB 1 DPRD Provinsi
– 1 Kotak isi 4 Amplop Formulir Model DB 1 DPRD Kabupaten (4 dapil).
Target pihak Kepolisian Rejang Lebong Selama Kegiatan akan berlangsung aman dan lancar dengan pengamanan yang dilaksanakan oleh Polres Rejang Lebong , diback up oleh TNI. (RC)

Leave a Reply