Kunker ke Dinas KPKP DKI Jakarta, DPRD Kota Bengkulu Studi Banding Budidaya Sayuran Hidroponik

0
15

BengkuluKito.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta untuk studi banding terkait budidaya tanaman sayuran berbasis hidroponik.

Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu, Wein Zafitrah Ruslan mengatakan, kunker tersebut bertujuan untuk mendapatkan masukan tentang pertanian perkotaan dengan menggunakan metode hidroponik.

“Penjelasan yang diberikan sangat bermanfaat dan menjadi masukan yang begitu penting untuk kemajuan pertanian di Kota Bengkulu,” ujarnya, Kamis (2/5/2019).

Ruslan menjelaskan, hasil dari kunker tersebut akan dibahas nantinya oleh Komisi II DPRD Kota Bengkulu yang membidangi sektor pertanian.

“Semoga hasil kunker ini bisa dijadikan referensi bagi petani-petani yang ada di Kota Bengkulu,” terangnya.

Ruslan mengapresiasi program pertanian perkotaan yang telah dikembangkan di Jakarta. Terlebih sudah ada komitmen dari Pemprov DKI Jakarta dalam memberikan pelatihan, pembinaan dan pendampingan kepada warga.

“Kami mengapresiasi adanya terobosan dalam program pengembangan pertanian perkotaan di DKI Jakarta,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pertanian Perkotaan Dinas KPKP DKI Jakarta, Taufik Yulianto menuturkan, dalam pertemuan tersebut diinformasikan mengenai berbagai program dan kegiatan serta bentuk kolaborasi antar SKPD dalam pengembangan pertanian perkotaan atau urban farming di Ibukota.

“Tahun ini kami banyak melibatkan pemuda dan kader PKK. Kami ingin mereka bisa memanfaatkan keterbatasan ruang untuk mengembangkan pertanian perkotaan dengan metode hidroponik,” tandasnya. (RC/Adv)

Leave a Reply