Polda Bengkulu Berangkatkan 800 Porsonel

0
35

BengkuluKito.Com, – Polda Bengkulu memberangkatkan sebanyak 800 personel guna melakukan pengamanan terhadap pemilu yang tinggal beberapa hari saja.

Mereka diterjunkan langsung ke- 9 Polres di Provinsi Bengkulu, untuk pengamanan proses pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kata Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Supratman, pelepasan para personel ini diawali dengan apel kesiapan personel dan sarana-prasarananya.

“Nantinya mau ditempatkan dimana, itu mekanismenya langsung sama Kapolres di daerah masing-masing,” ucapnya, usai memimpin apel pelepasan di Mapolda Bengkulu, Senin (15/4/2019).

Selain itu, Kapolda juga meminta para anggotanya untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya, serta mewujudkan situasi Kamtibnas yang kondusif dan juga melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan intelijen untuk mengetahui dinamika yang terjadi di masyarakat.

“Tugas pokok kita dalam hal ini hanya mengamankan kegiatan Pilpres dan Legislatif pada 17 April, dan untuk anggota agar melakukan komunikasi aktif kepada masyarakat. Untuk anggota PPS agar jika ada permasalahan, langsung ditindak lanjuti,” pungkasnya.

Diketahui, dari 800 personel tersebut dibagi ke 9 Polres di Provinsi Bengkulu. Yakni, 102 personel di Polres Kota Bengkulu, 159 di Polres Bengkulu Utara, 124 di Bengkulu Tengah, 85 di Polres Bengkulu Selatan, 55 di Polres Rejang Lebong, 55 di Polres Seluma, 55 di Polres Kepahiang, 55 di Polres Lebong, 55 di Polres Kaur, dan 55 di Polres Mukomuko. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here