H-14, KPU Gelar Sosialisasi Ke Masyarakat

0
16

BengkuluKito.Com,– Jelang semakin dekatnya pemilu tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama didaerah rawan bencana.

Sosialisai yang dilakukan oleh KPU Provinsi Bengkulu di Masjid Al- Azhar, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu dengan tajuk pendidikan pemilih dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada pimilu tahun 2019 di Bengkulu daerah rawan bencana.

Kata Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Emex Verzoni, Rabu (3/4/2019) bahwa masyarakat harus cerdas dalam memilih capres maupun caleg.

Sebab, pemilu kali ini adalah pemilu serentak yang pertama dilakukan oleh negara Indonesia.

Selanjutnya, Emex Verzoni juga menjelaskan cara-cara mencoblos yang benar pada surat suara karena didalam pemilu nanti ada 5 surat suara yang akan di coblos.

“Akan ada 5 surat suara yang dicoblos dan yang membedakan hanya tentunya warna surat suara,” jelas Emex.

Lebih lanjut Emex Verzoni mengajak masyarakat untuk datang ke TPS 17 April nanti dan jangan takut datang ke TPS untuk memilih, walau kita daerah rawan bencana kita tetap harus memilih karena bagaimana pilihan bapak atau ibu bisa menang jika tidak memilih.

“Ikut mencoblos itu berarti ikut menentukan nasib masa depan Bangsa,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi Emex Verzoni, Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas, Okta Huzaeiry, dan masyarakat sekitar masjid Al-azhar terutama kaum ibu-ibu dan Millenial. (RC)

Leave a Reply