Pemerasan Gunakan Foto Bugil Diringkus Polda Bengkulu

0
383

BengkuluKito.Com,- Tersangka yang berinisal MA alias AR akhirnya diringkus Polda Bengkulu lantaran menjadi salah satu pelaku pemeresan terhadap korban YN dengan mengancam akan menyebarkan foto bugilnya apabila permintaan MA tidak dilakukan.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno saat menggelar Press Konferensi Pers di Aula Reskrimum Polda Bengkulu, Selasa (2/4/2019).

Diceritakan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno, kejadian ini berawal dari perkenalan korban YN melalui akun sosial media facebook sekitar bulan Febuari 2018.

Disaat itu, pelaku MA meminta pertemanan dengan korban YN dengan berpura-pura mengaku sebagai anggota TNI yang bertugas di Palembang.

MA alias AR, ditangkap Anggota Pold Bengkulu dirumahnya 29 Maret 2019 lalu di jln. Kp. Kosala, Rt. 016 Rw. 003 Kel. Lebak Gendong, Kec. Lebak Gendong, Kab. Lebak Prov. Banten. Lelaki dewasa tersebut ditangkap petugas lantaran menjadi salah satu pelaku pemerasan yang berpura-pura mengaku sebagai anggota TNI untuk memeras sang korban. (29/03/2019)

Tidak mau terbujuk rayuan gombal, pelaku meminta korban untuk melakukan VC (Video Call) di WhatssApp, kemudian korban mengikuti apa yang dikatakan pelaku dan akhirnya pelaku meminta korban untuk membuka bajunya serta mengirimkan foto bugil korban,” ungkap Sudarno

Usai Korban mengirimkan mendapatkan gambar dan video yang diminta pelaku, barulah pelaku mengancam meminta dengan dikirimkan sejumlah uang.

“Apabila korban tidak mengirimkannya MA alias AR akan menyebarkannya ke sosmed dan keteman-temannya,” kata Sudarno.

Karena tidak mau menanggung malu, akhirnya korban sempat mengirimkan uang sebanyak Rp.40.000.000, hingga akhirnya lelah menyanggupi keinginan pelaku dan segera korban melaporkan kejadian tersebut ke Polda Bengkulu.

Sementara itu, untuk saat ini pelaku sudah diamankan unit Cyber Polda Bengkulu bersama dengan barang-barang pelaku.

Untuk diketahui pelaku akan dikenakan pasal 45 ayat (4) Jo Pasal 27 ayat (4) UU RI No. 19 Tahun 2016 Tentang perubahan atas UU RI No.11 Tahun 2008 Tentang ITE yang terjadi di wilayah hukum Polda Bengkulu. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here