DPRD Kota Sampaikan Usulan RPJMD di Rapat Paripurna

0
15

BengkuluKito.Com, – Rapat Paripurna DPRD Kota Bengkulu berlangsung, Selasa (19/3/2019), di Gedung DPRD Kota Bengkulu pukul 15.10 WIB, dengan agenda pembacaan pandangan Fraksi-fraksi terhadap RPJMD 2019 -2023.

Saat pembacaan pandangan RPJMD terhadap Pemerintah Kota Bengkulu, tidak dihadiri oleh Walikota dan Wakil Wali Kota, namun diwakili Asisten III Setda Kota Bengkulu, M Husni.

Dalam pembacaan RPJMD oleh DPRD ini, Fraksi PAN Kusmito Gunawan mengimbau kepada setiap OPD lebih cermat lagi pada visi – misi Pemerintah Kota Bengkulu dalam membangun Kota Bengkulu ke depan.

Senada dengan Fraksi PAN, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat pembacaan RPJMD tersebut juga turut mengusulkan ide dan gagasan demi kebaikan Kota Bengkulu. Salah satu usulannya yaitu, pesta malam yang masih sering dilaksanakan warga pada saat melaksanakan peresmian pernikahan atau pesta lain.

Hal tersebut menurut pandangan Fraksi PPP yang diwakili oleh Heri Ifzan, lebih banyak mudaratnya dari pada hal positif dari acara tersebut.

“Tidak lain berpotensi keributan dan mengganggu ketentraman terhadap warga sekitar dari acara seperti itu, maka harus ada ketertiban waktu dalam acara tersebut,” ungkapnya.

Dalam hal ini, kata Heri, partai PPP mengusulkan larangan atau pengendalian pesta malam hari di Kota Bengkulu yang masih sering terjadi disekitaran masyarakat.

“Karena lebih banyak mudaratnya dari pada positifnya, kita mengusulkan kepada pemerintah tolong ditindak tegas terkait persoalan waktu pestanya,” tambahnya.

Diketahui, pembacaan RPJMD ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu, Wien Zafitra.

Pembacaan RPJMD yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu, Wien Zafitra.

“Tadi kita sama-sama mendengarkan pandangan fraksi dari setiap partai ya. Kita berharap pemerintah bisa mendengar dan merealisasikan masukan-masukan dan kritikan dari teman-teman tadi,” tutup Wien. (RC/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here