Pakai Mobil, Pria Ini Nekat Gasak Uang di Kotak Amal Masjid

0
504

BengkuluKito.Com, – Aksi pencurian uang di dalam kotak amal masjid kembali terjadi. Kali ini, pelaku ES (29) warga Rawa Makmur yang mengendarai mobil ini nekat mencuri uang di dalam kotak amal Masjid Al-Huda Jalan Tut Wuri RT 15 Keluruhan Surabaya.

Aksi pencurian tersebut dilakukan pelaku saat situasi masjid dalam keadaan sepi.

Tak tanggung-tanggung, pelaku berani mencongkel dan merusak kunci kotak amal dengan obeng kemudian mengambil uang yang ada di dalam kotak amal masjid tersebut, lalu kabur menggunakan mobil Ayla berwarna merah dengan Nomor Polisi BD 1632 CH.

Uang hasil pencurian dalam kotak amal Masjid Al Huda, berada di dalam mobil yang digunakan pelaku.

Aksi pencurian ini, diketahui saat seorang saksi yang juga bendahara masjid bernama M Hosni ingin melakukan Salat Dzuhur di masjid dan melihat kotak amal dalam keadaan terbuka serta tidak ada lagi isinya.

Mendapatkan laporan saksi M.Hosni, Tim Opsnal Polsek Teluk Segara dipimpin Kanit Reskrim Polsek Teluk Segara Ipda. Alexander langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil mengamankannya, Senin (18/3/2019).

Dikatakan Kanit Reskrim Polsek Teluk Segara, Ipda. Alexander, penangkapan pelaku bermula dari laporan M. Hosni selaku Bendahara Masjid Al Huda.

“Pelaku berhasil kita amankan sekitar pukul 15.45 WIB di Simpang 4 Nakau dan pada saat itu pelaku sedang menghitung uang yang diduga hasil curian di Masjid Al Huda,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Herman, membenarkan adanya mobil jenis Ayla yang terparkir di depan masjid sebelum aksi pencurian itu diketahui.

“Saya melihat mobil merah itu memang berhenti di depan masjid, dan saya tidak curiga. Saya fikir biasalah orang mau numpang sholat kan,” ucapnya.

Kemudian, sambung Herman, warga yang datang ke masjid untuk melakukan sholat dzuhur berjamaah kaget melihat kotak amal dalam keadaan terbuka.

“Ya, tiba-tiba aja rame. Pas dilihat sama bapak-bapak yang mau sholat berjamaah, kotaknya sudah kosong, sudah tidak ada uangnya lagi,” tandasnya.

Terhimpun, berdasarkan keterangan M. Hosni yang melapor ke Polsek Teluk Segara bahwa kerugian diperkirakan mencapai Rp. 10 Juta dan untuk sekarang pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Teluk Segara. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here