DPRD Kota Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Bengkulu ke-300

0
85
Rapat Paripurna Istimewa, dipimpin langsung Ketua DPRD Kota

BengkuluKito.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar Rapat Paripurna Istimewa untuk memperingati hari jadi ke- 300 tahun Kota Bengkulu, di ruang paripurna, Senin (18/3/2018).

Pantauan BengkuluKito.Com, rapat paripurna istimewa tersebut langsung dibuka oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi.

Ketua DPRD Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi

Terlihat juga, seluruh elemen yang mengikuti rapat paripurna menggunakan baju adat Bengkulu, hal ini tidak luput dengan bahasa Bengkulu yang digunakan selama rapat paripurna berlangsung.

Seluruh elemen yang mengikuti Rapat Paripurna menggunakan baju adat Bengkulu
Seluruh elemen yang mengikuti Rapat Paripurna menggunakan baju adat Bengkulu
Seluruh elemen yang mengikuti Rapat Paripurna menggunakan baju adat Bengkulu

Dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi saat ditemui diruang kerjanya, dengan ulang tahun Kota Bengkulu yang ke- 300, semoga semakin maju dan DPRD kota berharap kedepannya semuanya akan dikerjakan semaksimal mungkin.

“Sejauh ini, kinerja walikota dan wakil walikota sudah nampak bagus, baik itu bila dilihat dari pembangunan infrastruktur seperti jalan yang sudah mulus, lampu-lampu jalan sudah terang dan begitu juga pada program religiusnya,” ucap Baidari.

Kedepan, lanjut Baidari, dirinya berharap agar pemerintah kota juga terus berupaya menciptakan lapangan kerja.

“Untuk itu honorer yang sudah ada jangan dipecat, tetapi harus dimaksimalkan,” ungkapnya.

Selain itu, terkait Walikota Helmi Hasan yang ingin menggerakkan kemajuan Kota Bengkulu dengan mendirikan sebuah bank, Baidari Citra Dewi selaku Ketua DPRD Kota sangat menyambut baik keinganan itu.

“Mendirikan bank, mendirikan rumah sakit, kami setuju karena dari anggaran yang dianggarkan untuk pemerintah daerah, digunakan semaksimal mungkin,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengungkapkan Pemerintah Kota Bengkulu akan terus berupaya mewujudkan Bengkulu bahagia dan religius.

“Tekad kita, komitmen kita, membawa kebahagian kepada seluruh masyakat terkhusus Kota Bengkulu,” imbuhnya.

Selain itu juga, pembangunan Kota Bengkulu tidak akan terlaksana tanpa dukungan semua pihak dan tentunya semua program yang dicanangkan pemerintah membutuhkan dukungan semua.

Dalam kesempatan itu, Helmi Hasan juga berpesan agar semua pemeluk agama memakmurkan rumah ibadahnya, Muslim memakmurkan masjid, yang Nasrani memakmurkan gereja, yang Hindu, Budha dan Konghucu juga memakmurkan rumah ibadahnya.

“Karena Tuhan telah menjanjikan kemakmuran suatu negeri diletakkan pada kemakmuran rumah ibadah. Jangan hanya pasar, jalan yang kita bangun, tapi rumah ibadah juga harus kita makmurkan,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut dihadiri Walikota Helmi Hasan beserta Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi, Waka I DPRD Kota Bengkulu Wien Zafitrah Ruslan, Waka II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain.

Kemudian, seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Seluruh Camat dan Lurah di Kota Bengkulu, beserta tamu undangan lainnya. (ADV/RC).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here