2 Orang Pelajar Kurir Narkoba Tidak Dapat Diversi

0
48

BengkuluKito.Com,- Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkulu, tetap melanjutkan proses hukum terhadap dua orang terduga kurir narkoba jenis sabu berinisial Fa (17) dan BF (16) dan meski keduanya masih dibawah umur dan masih tercatat sebagai pelajar kelas 2 salah satu SMA di Kota Bengkulu, Sat Res Narkoba tidak melakukan diversi terhadap dua tersangka karena ancaman pidana kasus narkoba diatas 5 tahun.

Dikatakan Sat Res Narkoba, Polres Bengkulu, AKP Tatar Insan Sabtu (16/3/2019) bahwa untuk kedua pelajar ini tidak akan dapat Diversi

“Tidak diversi, tetap lanjut saat ini sudah tahap I. Hukuman tindak pidana narkoba itu kan diatas 5 tahun,”katanya.

Selain itu, dari pengakuan dua orang tersangka, upah yang diberikan sang bandar kepada dua orang tersangka setiap berhasil mengantarkan narkoba bervariasi.

“Antara tersangka dan bandar terdapat hubungan cukup baik, bahkan bisa dikatakan tersangka mempunyai akses langsung kepada bandar berinisial Ro yang berhasil diringkus Sat Res Narkoba setelah meringkus dua tersangka Fa dan BF,”ungkapnya.

Selain menjadi kurir, sambung Tatar, untuk dua orang tersangka tersebut juga menggunakan narkoba.

“Untuk upah mereka itu variasi dan berapa lama mereka jadi kurir masih kita dalami, yang pasti dua tersangka ini punya hubungan langsung dengan RO,”tandasnya.

Lebih lanjut, dari tangan tersangka Fa dan BF, polisi menyita satu paket sabu seberat 0,25 gram dan sabu tersebut didapat tersangka dari tersangka Ro dengan cara membeli Rp 500 ribu.

Diketahui, keduanya ditangkap saat berada disekitaran Jalan Mahakam, Kecamatan Gading Cempaka dan setelah menangkap Fa dan BF, polisi langsung bergerak menangkap Ro yang berada disekitaran Kelurahan Pasar Melintang, Rabu (6/3/2019) lalu. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here