1.920 Dus Surat Suara Tiba di Kantor KPU Kota Bengkulu

0
81

BengkuluKito.Com, Setelah sebelumnya digelar rapat persiapan logistik, Rabu (13/3/2019) sebanyak 1.920 dus dari lima jenis surat suara tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu.

Dikatakan Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini, besok pihaknya akan melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini.

“Untuk pelipatan surat suara sendiri kita tidak akan melibatkan masyarakat umum, tetapi ada petugas yang langsung akan ditunjuk KPU Kota Bengkulu. Target waktu pelipatan surat suara, dari KPU kota estimasinya sepuluh hari,” terangnya.

Zaini menambahkan, pihaknya belum mengetahui apakah ada kerusakan terhadap surat suara. Akan tetapi, apabila hasil terakhir penyortiran dan pelipatan surat suara ada kerusakan, nantinya pihak KPU kota akan segera melaporkan jumlah kekurangan untuk diganti.

“Untuk logistik lainnya, kita sedang menunggu kekurangan bilik dan kotak suara yang akan segera disusulkan. Bilik sebanyak 141 buah dan kotak suara 235 buah,” jelasnya.

Kekurangan bilik dan kotak suara tersebut, lanjut Zaini, dari awal pengiriman dan penambahan TPS telah diajukan pihak KPU sebelumnya.

Pantauan BengkuluKito.Com, kegiatan penurunan kotak suara dari mobil truck langsung diawasi Ketua KPU kota dan Ketua Bawaslu Kota Bengkulu. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here