155 Jatanras, 42 Pelaku Berhasil Diamankan Polisi

0
98

BengkuluKito.Com, – Jajaran Polda Bengkulu, Polres maupun Polsek menerima 155 laporan kasus kejahatan dengan kekerasan (Jatanras) selama kurun waktu Februari – Maret 2019, dan berhasil mengungkap 116 diantaranya.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Drs. Supratman, saat menggelar Konferensi Pers di halaman Mapolres Kota Bengkulu, Selasa (12/3/2019).

“Kita menerima laporan kasus Curas, Curanmor dan Curat sebanyak 155 kasus, dan yang baru dapat terselesaikan sekitar 116 atau 70 persen,” terangnya.

Dari ketiganya tersebut, sambung Supratman, terbagi untuk pencurian dengan pemberatan (Curat) ada 90 kasus dan diselesaikan sebanyak 75 kasus. Pencurian dengan kekerasan (Curas) ada 16 kasus dan diselesaikan sebanyak 23 kasus, ditambah sisa kasus tahun kemarin.

Sedangkan pencurian kendaraan bermotor, lanjut Supratman, ada 49 kasus dan dapat diselesaikan sebanyak 18 kasus.

“Dari ketiga jenis tindak pidana tersebut, barang bukti yang dapat kita sita yakni motor ada 28 unit, handphone 20 unit, komputer 4 unit, CPU 2 unit, Senjata tajam (Sajam) 10, kunci T 1, laptop 5 unit, kamera pocket 1 unit, mobil pick up 2 unit, besi baja 40 potong, alat las 1 unit dan kulkas 1 unit,” paparnya.

Sementara itu, untuk jumlah tersangka ada sekitar 42 orang dan sampai saat ini masih terus di kembangkan dan akan terus diungkap apabila ada hubungannya dengan tindak pidana yang bersangkutan.

Selain itu, Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat apabila merasa memiliki motor atau kendaraan yang berhasil diamankan segara menghubungi pihak kepolisian dengan membawa surat menyurat atau kelengkapan lainnya.

“Kepada masyarakat juga kami selalu mengimbau untuk berhati-hati jika berpergian, terutama di malam hari karena biasanya tempat sepi dan gelap tersebut sudah menjadi incaran pelaku tindak pidana,” pungkasnya. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here