Dinkes Kota Berikan Tablet Tambah Darah (TTD)

0
36

BengkuluKito.Com,- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu memberikan Tablet Tambah Darah (TTD) untuk anak-anak MTSN 1 Kota Bengkulu khusus untuk siswi perempuan. Senin (11/03/2019).

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty bahwa kegiatan ini yakni meminum tablet tambah darah serentak di puskesmas masing masing 9 kecamatan di Kota Bengkulu.

“Kegiatan pemberian tablet tambah darah ini merupakan program Dinas Kesehatan Kota Bengkulu yang dilaksanakan untuk menyukseskan hari jadi 300 tahun Kota Bengkulu,”ucapnya.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan adanya partisipasi aktif dari masyarakat untuk menyukseskan salah satu program event hari jadi kota Bengkulu dan ini pesan langsung dari Walikota Helmi Hasan.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempersiapkan siswi perempuan agar siap menjadi calon ibu untuk kedepannya dan tablet tambah darah ini dilakukan untuk menurunkan angka kejadian stunting di kota Bengkulu.

Disisi lain, Kepala Sekolah MTSN 1 Kota Bengkulu, Eza Avlenda mengatakan pihaknya sudah melakukan pemberian tablet tambah darah ini seminggu sekali dan untuk hari ini khusus karena ini langsung serentak di 9 kecamatan Kota Bengkulu.

“Semoga kedepannya program ini lebih bisa diterapkan di sekolah lain agar kita dapat menurunkan angka stunting dan gizi buruk,”tutupnya.

Untuk diketahui kegiatan pemberian tablet tambah darah ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Kepala Sekolah MTSN 1 kota Bengkulu, Kepala Puskesmas jembatan kecil Ayu silvia serta jajaran guru MTSN 1 Kota Bengkulu. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here