Kecelakaan Kapal, 1 Orang WNA Myanmar Tewas

0
62

BengkuluKito.Com,- Nasib Na’as harus di alami oleh seorang Warga Negera Asing (WNA) asal Myanmar, Nyi-Nyi Lwin (54) yang harus tewas saat terjadinya kecelakaan diatas buritan Kapal Tug Boat yang berada didalam Kolam Pelabuhan PT Pelindo II Pulau Baai dan rekannya Zaw Naing O (38) mengalami luka-luka.

Hal tersebut terjadi saat Tug Boat bergerak melambung atau mengitari Tongkang dan tali tambang yang menghubungkan kedua kapal tersebut menegang lalu menghantam kedua korban yang tidak sempat menghindar sehingga kedua korban terluka.

Sementara saat dikonformasi BengukuluKito.Com, Kepala KSKP Pulau Baii, AKP Mulyadi, membenarkan adanya kecelakaan di Pelabuhan PT. Pelindo II Pulau Baai Bengkulu.

“Ya benar, malam tadi ada insiden kecelakaan di pelabuhan Pulau Baii, korbannya satu orang WNA tewas dan untuk rekannya mengalami luka-luka,”kata Mulyadi. Minggu (10/3/2019).

Sementara itu, Lanjut Mulyadi, untuk jenazah saat terjadinya kecelakaan tersebut, sudah kami bawa ke Rumah Sakit M. Yunus.

Disisi lain, Kapal Tug Boat Everline 9 tersebut memiliki sebelas orang ABK berkewarganegaraan asing, yang baru tiba di Pelabuhan Pulau Baii dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta yang akan berencana membawa Tongkang bermuatan Batubara menuju ke Negara Philipina.

Untuk diketahui, Jenazah korban saat ini telah dititipkan di ruang Kamboja RSUD M. Yunus Bengkulu dan menunggu tindakan selanjutnya yakni berkoordinasi antara pihak Agen Pelayaran Kapal, Imigrasi dan Kedutaan Asing (Myanmar, Malaysia dan India). (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here