“Women Day Internasional”, Emak-emak Bagikan 1000 Bunga dan Suarakan Perempuan Agen Perdamaian

0
56

BengkuluKito.Com, – Sekitar 50 orang emak-emak berkumpul di Simpang 5 Kota Bengkulu, dalam rangka aksi simpatik stop kekerasan perempuan dan anak memperingati “Women Day Internasional”, Jum’at (8/3/2019).

Aksi simpatik ini diusung oleh Gerakan Muslimah Bersyar’i (GMB) dengan pembagian 1.000 bunga dan menyuarakan kepada pemerintah untuk memperhatikan perempuan dan anak, serta jadikan perempuan sebagai agen perdamaian.

Dikatakan Ketua DPP GMB Bengkulu, Alisya, aksi ini memperingati “Women Day Internasional”. Menolak lupa tentang kekerasan pada perempuan, dan menyuarakan kepada pemerintah agar lebih memperhatikan perempuan dan anak terlebih jangan menjadikan perempuan sebagai alat untuk memecah belah tetapi jadikan perempuan sebagai agen perdamaian.

“Hari ini kita menyuarakan aspirasi perempuan Bengkulu untuk menolak tentang kekerasan pada anak dan menuntut pemerintah agar lebih memperhatikan perempuan dan anak,” ucapnya.

Ditambahkan Alisya, selain agenda aksi simpatik pihaknya juga membagikan 1.000 bunga kepada pengguna jalan di lampu merah Simpang Lima Patung Kuda Ratu Samban Kota Bengkulu, dan Jum’at berbagi untuk masyarakat kurang mampu.

“Aksi pembagian 1.000 bunga dalam rangka Jum’at berbagi untuk masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Terhimpun, aksi tersebut diikuti beberapa organisasi yakni KPI, Pemerdayaan Perempuan, Guru SDN 02 Kota Bengkulu, IPEMO, dan FPPI yang keseluruhannya tergabung dalam GMB. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here