Junjung Sportifitas, Benny Irawan Ramaikan Caleg Milenial Rejang Lebong

0
461

BengkuluKito.Com, – Bagi para pemuda atau kaum milenial yang suka dengan olahraga futsal (sepak bola mini), tepatnya yang hobi bermain atau tergabung dalam club futsal di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, mungkin tak asing lagi dengan nama yang satu ini. Benny Irawan, salah satu punggawa Club PV FC yang berposisi sebagai Goalkeeper (penjaga gawang).

Sejak duduk di bangku SMA, Benny sapaan akrabnya sudah sering mengikuti berbagai turnamen baik ditingkat kabupaten, provinsi, termasuk lintas provinsi. Dengan segudang pengalaman dan prestasi, Benny tahu benar bagaimana menjunjung dan merawat nilai-nilai sportifitas dalam meraih kemenangan.

Beberapa turnamen futsal sempat diikutinya dan menjadi juara, diantaranya juara 1 Walikota Cup Lubuk Linggau Tahun 2016 dan 2017, juara 1 Kapolres Cup Rejang Lebong Tahun 2017 dan 2018, dan juara 1 AFI Cup Tahun 2017.

Beberapa turnamen yang sempat diikuti Benny Irawan, dan berhasil menjadi juara.

Selain itu juga, sejak masuk dunia kampus di tahun 2009, Benny yang memilih Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (Unib) juga aktif di organisasi internal kampus yaitu tergabung sebagai salah satu anggota Mahasiswa Hukum Pecinta Alam (Mahupala), yang dikenal dengan kekeluargaan dan kegiatan sosialnya.

Berbagai kegiatan baik lingkup kampus dan nasional pernah diikutinya, diantaranya Pendidikan dasar (Diksar) Mahupala, Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi (LKMO), Pelatihan Mitigasi Bencana Alam, Penanaman Mangrove, Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Bengkulu, Pelatihan Advokasi se-Indonesia, dan lainnya.

Usai menyelesaikan studi nya di Fakultas Hukum Unib, Benny kemudian tergabung sebagai pengurus atau Kabid (Kepala Bidang) Hubungan Antar Lembaga di salah satu Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di Rejang Lebong, yakni LBH Narendradhipa (hingga sekarang), yang fokus terhadap pemberian bantuan hukum bagi masyarakat yang kurang mampu.

Berangkat dari pengalamannya sebagai pemain futsal dan aktif di organisasi, serta kegiatan sosial, anak ke-4 dari pasangan Juanda dan (Alm) Ilisnawati ini mencoba membangun karir politiknya dengan mencalonkan diri sebagai salah satu Calon legislatif (Caleg) di Kabupaten Rejang Lebong melalui Partai Hanura Nomor Urut 5, Dapil I Curup Kota, Curup Utara, Bermani Ulu, dan Bermani Ulu Raya, periode 2019-2024.

Dari pengalaman dan kematangannya di dunia olahraga futsal, Benny bermaksud menyuarakan berbagai kebutuhan dan persoalan dalam pengembangan olahraga futsal, khususnya di Kabupaten Rejang Lebong. Hal itulah salah satu yang melatarbelakangi dirinya untuk terjun di dunia perpolitikan dan maju sebagai Caleg.

Dengan demikian, dirinya berharap kedepan olahraga futsal di Kabupaten Rejang Lebong terus berkembang dan mampu berkiprah di ajang nasional maupun internasional. Adapun jenjang pendidikan formal Benny Irawan, yakni SDN 88 Curup, SMPN 5 Curup, dan SMA 4 Curup.

Diketahui, saat duduk di SMP, Benny juga sempat mengikuti Pramuka Tree Gharma dan juga Raimuna Nasional di Cibubur Tahun 2009 saat SMA. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here