Jumlah Pendaftar UNIB Mencapai 5.995 Orang

0
81

BengkuluKito.Com, – Pendaftaran dan finalisasi pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah ditutup beberapa hari yang lalu. Pun begitu, pendaftaran jalur akademik yang mendaftar ke Universitas Bengkulu mencapai 5 ribuan pendaftar.

Dikatakan Wakil Pejabat Pengelolah Imformasi dan Dokumentasi (PPID) UNIB, Alimansyah, Kamis (21/2/2019) bahwa pihak UNIB belum mendapatkan data yang final.

“Kita belum belum mendapatkan data final, namun hingga pukul 13.00 wib, jumlah pendaftar Unib mencapai 5.995 orang,” ucapnya.

Dijelaskannya juga, jumlah pendaftaran per pilihan PTN yang memilih Unib sebagai pilihan pertama sebanyak 4.246 orang dan siswanya 1.749 orang memilih Unib sebagai PTN pilihan kedua.

Dari jumlah tersebut, lanjut Alimansyah pendaftar terbanyak ada di FKIP jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sebanyak 881 pendaftar, disusul Fakultas Ekonomi jurusan manajemen sebanyak 639 pendaftar, dan akutansi 531 pendaftar.

Selanjutnya, Fakultas Kedokteran dan ilmu kesehatan sebanyak 383 orang, Teknologi Informatika 351, Administrasi Publik 318, Bahasa dan Sastra 397 dan Pendidikan Bahasa Inggris 333, selebihnya tersebar dijurusan lain dengan rata-rata 100-200 pendaftar.

Sementara itu, Alimansyah belum mengetahui berapa jumlah pendaftar bidikmisi, karena hingga saat ini PTN belum menerima datanya. Pun begitu, pihak kampus akan menyeleksi pendaftar SNMPTN dan merapatkan hasil tersebut di tingkat nasional di pusat.

”Pengumuman hasil SNMPTN dijadwalkan pada 23 Maret. Mereka yang sudah dinyatakan lolos tidak bisa lagi mendaftar pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri,” pungkasnya. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here