Ini Pengakuan Pelaku yang Tega Belah Perut Istri Pakai Parang

0
2190

BengkuluKito.Com, – Usai menyerahkan diri dan diamankan di Mapolres Bengkulu, Romi Sepriawan (31) pelaku pembunuhan istri yang sedang hamil, Erni Susanti (29), mengakui jika perbuatannya tersebut dilakukan lantaran persoalan handphone (Hp), dan sudah ribut sejak 4 bulan terakhir.

“Kami ribut sudah sekitar empat (4) bulanan pak, masalah pertamanya di Hp. Jadi Hp dia tu seperti ada menyimpan sesuatu pakai kode. Terus saya bilang apa, jujur aja kata saya, saya terima, jujur. Terus dia (korban) jawab nggak ada apa-apa, cuma dia ngotot-ngototan terus. Kata saya nggak mungkin Hp ini, soalnya Hp dia, kunci dia, masa dia nggak tau kan disetel di Hp,” ungkapnya, Kamis (21/2/2019).

“Lama-lama saya tanya, terus dia balik ngotot. Kadang saya diam, kadang saya keluar kadang ribut kami. Pokoknya sudah empat bulanan kayak gitu. Jadi kejadiannya seperti itulah, kayak pagi tadi aku tu ribut terus aku keluar, lalu balik lagi, sudah tu bagus lagi aku kan. Dia tu sering jawab tu seperti mancing terus. Tapi ya lah aku lah yang salah,” cerita Romi.

Saat ditanyakan alasan pelaku nekat membunuh korban yang tak lain adalah istrinya sendiri? Romi menjawab, “susah ngomongnya pak. Pas saya ngajak ngobrol baik-baik dia masuk tinggalin ke kamar, maksud saya mau tanya. Jadi masalah seperti itulah kami tu, tidak ada masalah lain. Dia masih, setiap saya ajak ngobrol dia masuk ke kamar, nggak pernah jelaskan kalau nggak ada apa-apa itu atau tunggu saya dulu biar saya ngomel sedikit. Tapi nggak, dia langsung tinggali dan kadang dia yang marah,” ujarnya.

Akhirnya, lanjut Romi, itulah puncaknya tadi. “Saya potong tadi (leher), terus dia (korban) kode anak (dalam kandungan), saya ambil anaknya terus saya hubungin kakak (tetangga) dan saya bilang tolong kak, saya motong Erni kak, tolong kak, maaf kak. Terus aku kasih anak tu dan aku lari jalan kaki. Sudah lari tadi aku balik lagi,” tuturnya.

Diketahui, jenazah korban Erni Susanti sudah dimakamkan Kamis malam oleh pihak keluarga dan tetangga. Selain itu, bayi korban yang berhasil diselamatkan sekarang berada di Rumah Sakit Bhayangkara guna dilakukan perawatan secara intensif, dan Alhamdulillah dalam keadaan sehat. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here