Mantan Ketua DPRD Seluma Divonis 3 Tahun Penjara dan Denda Rp. 50 Juta

0
257

BengkuluKito.Com, – Sidang lanjutan dengan agenda pembacaan putusan oleh Majelis Hakim Pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) Bengkulu, Selasa (19/2/2019) kembali digelar. Mantan Ketua DPRD Kabupaten Seluma, Husni Thamrin divonis tiga tahun penjara dan denda Rp. 50 juta.

Disampaikan Ketua Majelis Hakim, Slamet Suripto, kesatu menyatakan terdakwa Husni Thamrin tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah dalam melakukan tindak pidana sebagaimana yang diancam dalam dakwaan primer.

Kedua, menyatakan terdakwa Husni Thamrin telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama sebagaimana diatur dalam Pasal 3 Junto Pasal 18 huruf b Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 yang telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Junto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP sebagaimana dakwaan subsider.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa, oleh karena itu dengan pidana penjara selama tiga (3) tahun dan denda sebesar Rp. 50 juta. Apabila pidana denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan kurungan selama dua bulan,” ucap Slamet Suripto saat membacakan putusan.

Diketahui, sidang ini dipimpin hakim ketua, Slamet Suripto, hakim anggota I, Agusalim, dan hakim anggota II, Henny Anggraini. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here