Presiden Jokowi Buka Tanwir Muhammadiyah di Bengkulu

0
88

BengkuluKito.Com, – Presiden RI Joko Widodo secara resmi membuka acara Tanwir Muhammadiyah ke-51 di Balai Semarak Provinsi Bengkulu, Jum’at (15/2/2019).

Jokowi sapaan akrabnya hadir di Bengkulu, bersama rombongan menteri, diantaranya Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri  Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, dan Menteri Kominfo, Rudiantara.

Kehadiran Presiden RI, Jokowi membuat Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengajak dan mengingatkan masyarakat Bengkulu untuk selalu bersyukur. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan kata sambutan di acara Tanwir Muhammadiyah.

Penabuhan Dol oleh Presiden RI Joko Widodo, bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, tanda dibukanya Tanwir Muhammadiyah ke-51.

“Selamat datang kepada bapak Presiden RI Joko Widodo yang sudah berkenan hadir ke Bumi Rafflesia, tempat kelahiran ibu negara yaitu ibu Fatmawati. Selain itu, saya juga mengucapkan terimakasih atas nama masyarakat Provinsi Bengkulu, dan mengucapkan selamat datang kepada peserta Tanwir Muhammadiyah,” ungkapnya.

Rohidin menambahkan, mudah-mudahan Tanwir Muhammadiyah dengan tema “Beragama yang Mencerahkan” ini berjalan dengan baik dan menghasilkan sesuatu hal yang baik pula.

“Sebagai tuan rumah, kami ingin memberikan yang terbaik untuk semuanya dan dengan segala kerendahan hati meminta maaf apabila terdapat kekurangan agar bisa dimaklumi,” terangnya.

Dijelaskan Rohidin, nantinya Presiden RI, Joko Widodo akan berkunjung ke beberapa titik di Provinsi Bengkulu, salah satunya ke Pelabuhan Pulau Baai atau Pelindo II, dan hal ini tentu memiliki arti yang penting dan starategis.

“Tentunya ini dapat dikembangkan, seperti Pelabuhan Pulau Baai, kemudian sistem bandaranya juga bisa ditingkatkan, dan tentu ini membuka pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu yang akan berdampak bagi pemanfaatan inflansi serta bisa menaikkan sektor perekonimian,” jelasnya. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here