36 Anggota Risma Masjid Taqwa Resmi Dikukuhkan

0
142

BengkuluKito.Com, – Sebanyak 36 anggota Risma Masjid Taqwa di Kampung Jawa Kabupaten Rejang Lebong resmi dikukuhkan Lurah, Mirza Fahrizal, Minggu (10/2/2019).

36 Anggota Risma Masjid Taqwa Kampung Jawa Kabupaten Rejang Lebong usai dikukuhkan.

Disampaikan Mirza, pihaknya siap mendukung kegiatan-kegiatan Risma kedepannya. “Kita siap memberikan dukungan terhadap anggota Risma yang sudah dikukuhkan,” singkatnya.

Disisi lain, Ketua Risma Masjid Taqwa yang dikukuhkan, Ririn Trinanda, mengatakan remaja masjid akan terus berkarya, berinovasi, dan beraktifitas untuk menyambut bonus demografi di era milenial.

“Masjid memiliki peran yang sangat strategis untuk mendidik para generasi muda. Seperti Nabi Muhammad SAW, mendidik Sayyidina Ali bin Abi Tholib,” ungkapnya.

Peran masjid dikembalikan pada era Rasulullah, sambung Ririn, masjid tidak hanya sebagai tempat beribadah, melainkan sebagai pusat peradaban Islam, pusat mengatur negara (politik), pusat sosial dan pusat ekonomi.

“Pemuda dan remaja harus menjaga akhlak dan moralnya sejak usia dini. Memperkuat ketauhidan, memperdalam pemahaman dan pengamalan agama harus dilakukan saat ini,” imbaunya.

Ririn menambahkan, terutama generasi muda harus memantapkan toleransi. “Tentu tujuannya agar mencapai ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah insaniyah,” tutupnya. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here