Tak Ada Upaya Hukum, Jaksa KPK Resmi Eksekusi Dirwan Mahmud

0
143

BengkuluKito.Com, – Sebanyak tiga orang Tim Jaksa Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (7/2/2019) pagi sekitar pukul 10.00 WIB resmi mengeksekusi terpidana mantan Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud.

Eksekusi ini dilaksanakan setelah sebelumnya di tingkat Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bengkulu, Dirwan Mahmud divonis 6 tahun penjara, denda Rp. 300 juta subsidiar 4 bulan kurungan, dan pidana tambahan berupa pencabutan hak politik untuk dipilih kembali pada jabatan publik selama 3 tahun setelah menjalani pidana pokok.

Kata salah satu tim penasehat hukum, Syaiful Anwar, eksekusi itu memang sudah jauh hari diagendakan oleh KPK untuk di eksekusi hari ini.

“Eksekusi tadi dari Rutan Malabero ke Lapas Bentiring. Tim dari KPK sekitar pukul 10.00 WIB dari Jakarta langsung ke Rutan guna menyelesaikan administrasi dan registrasi hingga pukul 11.00 WIB. Setelah itu, Dirwan dibawa keluar dengan mengenakan rompi orange KPK menuju kendaraan yang sudah disiapkan dan langsung dibawa ke Lapas Bentiring,” jelasnya.

Terkait permintaan Dirwan Mahmud untuk dipindahkan ke Lapas Arga Makmur? Syaiful menjawab, belum disetujui karena memang perintah dari Dirjen Lapas untuk seluruh tahanan Tipikor yang di OTT KPK itu harus dieksekusi dimana perkara itu disidangkan dan diputus.

“Pengajuan pindah Lapas itu sudah kita sampaikan satu minggu yang lalu, dan langsung diantarkan ke Gedung KPK di Jakarta,” tutupnya. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here