KPU Provinsi Beberkan Caleg Terjerat Pidana Korupsi

0
56

BengkuluKito.Com,– Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengeluarkan press rillis tentang adanya partai politik memiliki calon anggota legislatif (Caleg) yang pernah terjerat pidana korupsi, langsung direspon cepat oleh KPU Provinsi Bengkulu terkait hal tersebut.

Melalui Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, membenarkan adanya pengumuman yang dikeluarkan KPU RI tentang adanya parpol yang memiliki caleg yang pernah terjerat pidana Korupsi. Minggu (3/2/2019).

“Ya, pengumuman itu terpusat di KPU RI dan data dari KPU Provinsi Bengkulu telah di sampaikan ke KPU RI,”ucapnya.

Sementara itu, Lanjut Irwan, perlu diketahui untuk Caleg Provinsi Bengkulu ada sekitar kurang lebih sepuluh orang yang tercatat pernah terjerat Pidana Korupsi.

Selain itu, untuk Kabupaten/Kota dirinya lupa jumlahnya tetapi untuk datanya sudah dibawa semua oleh Anggota Komisioner KPU Bengkulu yang akan disampaikan dalam rapat konsolidasi (Rakon) di KPU RI,”terang Irwan.

Sebelumnya, Kata Irwan, bahwa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo meminta dan berharap masyarakat lebih bijaksana dalam mengambil keputusan pada 17 April 2019 nanti.

“Dirinya justru meminta masyarakat tidak memilih calon yang pernah terjerat pidana Korupsi,”pungkasnya

Diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu sendirilah yang akan mengumumkan adanya Parpol yang memiliki Caleg yang pernah terjerat pidana Korupsi. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here