Pengamat Politik Sebut Tabloid Indonesia Barokah Termasuk Black Campaign

0
86

BengkuluKito.Com,- Pengamat politik Bengkulu, Azhar Marwan menegaskan bahwa Tabloid Indonesia Berokah merupakan salah satu kegiatan black campaign.

“Keberadaan tabloid Indonesia Barokah termasuk black campain karena tujuannya bagaimana menjatuhkan kredilibilitas lawan politik,”katanya. Kamis (31/1/2019).

Azhar Marwan yang juga salah satu Dosen di Universitas Bengkulu ini menambahkan bahwa setiap upaya black campaign dilakukan pasti sudah pasti disetting, direncanakan dan diprogramkan bahkan terkoordinir dari kelompok yang memang terkoordinir dan orang yang memang sudah ditunjuk untuk melakukan hal tersebut.

“Kegiatan kampanye hitam sendiri bukan sebuah pekerjaan yang tiba-tiba, pasti telah disetting dalam waktu yang cukup lama dan sangat direncanakan,”ungkapnya.

Dengan maraknya persoalan seperti ini pasti disebabkan oleh tensi politik semakin panas menjelang Pilpres.

Untuk itu, dirinya menyarankan kepada dua kubu pasangan Pilpres agar dapat memberikan pencerdasan kepada masyarakat untuk berpolitik yang santun, logika dan dewasa.

Sehingga, Kata Azwar, masyarakat dapat menentukan pilihan dari pertimbangan hati nurani bukan karena suguhan-suguhan berita hoax, berita yang mendiskriditkan, berita yang saling menyudutkan serta berita yang mengorek ngorek keburukan salah satu pasangan.

Selain itu juga, dengan situasi seperti ini tentu kita anggap tidak baik apalagi intensitas semakin meningkat seperti ini sebab apabila intensitas ini terus diteruskan dan  dilanjutkan pola-pola seperti ini bisa mengancam kesatuan dan persatuan bangsa kita.

Diketahui sebelumnya, Kantor Pos Bengkulu menerima ratusan surat dari Taboloid Indonesia Barokah yang akhir-akhir ini sedang heboh di Pulau Jawa yang diduga bermuatan Black Campaign, Namun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia melalui sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) telah memutuskan bahwa Tabloid Indonesia Berokah tidak memenuhi unsur pelanggaran. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here