Izin PT BPRS Safir Dicabut, LPS Pusat Turun Tangan

0
95

BengkuluKito.Com, – Setelah sebelumnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan keputusan dengan mencabut izin PT BPRS Bank Safir Bengkulu, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Pusat turun tangan guna memberikan edukasi, keterangan, penjelasan kepada para nasabah PT BPRS Safir Bengkulu.

Kata Sekretaris Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Pusat, Samsu Adi Nugroho, LPS hadir disini untuk melakukan proses pembayaran dan hal itu memerlukan waktu, dan sesuai ketentuan paling lama sembilan puluh hari kerja.

“Kami berusaha keras dengan sebaik-baiknya, jika memang lebih cepat dari sembilan puluh hari kerja itu akan kita selesaikan,” ucap Samsu, Kamis (31/1/2019).

Selain itu, sambung Samsu, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh nasabah agar tetap tenang. Karena, apabila semakin tenang para nasabah maka pihaknya akan semakin bisa bekerja dengan baik.

“Nasabah PT BPRS Safir Bengkulu harus percaya kepada LPS sendiri, karena jika kita tidak kesini maka tidak ada yang bisa menyelesaikan pembayaran,” ungkapnya.

Sedangkan untuk karyawan PT BPRS Safir Bengkulu sendiri, lanjut Samsu, kewajiban pihak Bank Safir memberikan pesangon akan diselesaikan oleh LPS.

Diketahui, yang diurus oleh LPS bukan hanya simpanan tetapi juga kewajiban atau kredit. Sejauh ini, LPS juga sudah menangani sebanyak sembilan puluh tiga bank yang memiliki kasus seperti ini. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here