Demi Kado Sang Kekasih, Remaja Ini Nekat Curi Kotak Amal

0
243

BengkuluKito.Com, – Dimabuk cinta bisa membuat seseorang rela melakukan apa saja demi menyenangkan hati pasangannya. Ada yang rela mengeluarkan banyak uang, ada juga yang menghabiskan banyak waktu untuk menemani pacar.

Termasuk, keinginan untuk memberikan barang-barang bagus dan mahal kepada wanita idaman. Memang wajar, namun sayang sekali bila uang yang digunakan adalah hasil curian.

Randi Rahmat Marzuki alias Randi, warga Jalan Timur Indah Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu ini misalnya. Ia harus meringkuk dijeruji besi Mapolres Kota Bengkulu, lantaran mencuri kotak amal dengan dibantu salah sorang rekannya, Gusti Putra Jaya alias Gusti disebuah warung.

Mirisnya lagi, dari pengakuan pelaku hasil curian tersebut digunakan untuk membeli sebuah boneka demi memperingati hari jadian dengan kekasihnya.

“Iya bang, saya mencuri kotak amal karena mau memberi hadiah dengan pacar dalam rangka memperingati hari jadi kami yang sudah berjalan empat bulan,” ujarnya, Senin (28/1/2019) di Mapolres Bengkulu.

Berdasarkan kronologis kejadian, aksi pencurian tersebut terjadi didua lokasi yang berbeda. Pertama, berlangsung pada, Minggu (6/1/2019) disebuah warung di Jalan Timur Indah, sekira pukul 02.00 WIB.

Saat itu, kedua pelaku masuk melalui pintu belakang ruko dengan mencongkel menggunakan linggis yang sudah dibawa sebelumnya. Setelah pintu terbuka, para pelaku masuk dan langsung mengambil barang-barang berupa rokok dan Hp beserta uang tunai sebesar Rp. 2 juta.

Merasa aksi yang dilakukan kedua remaja putus sekolah ini tidak diketahui, lalu, pada Kamis (10/1/2019) mereka kembali mencari sasaran baru dengan mengintai sebuah warung di Jalan Timur Indah.

Dengan cara yang sama, keduanya masuk lewat pintu belakang dengan mencongkel pintu bagian belakang. Saat berhasil masuk, keduanya menyikat sejumlah uang tunai. Tidak hanya itu, kotak amal yang berada disebelah warungpun menjadi sasaran remaja yang masih dibawah umur ini.

Atas kejadian tersebut, Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo melalui Kasat Reskrim, Indramawan Kusuma Trisna mengatakan, kedua pelaku berhasil diamankan di Mapolsek Gading Cempaka. Kedua pelaku ini masih anak-anak dibawah umur dan putus sekolah.

“Dari pengakuan pelaku, aksi yang dilakukan baru pertama kali. Sedangkan uang hasil curian ini, digunakan untuk berfoya-foya,” ungkapnya.

Indramawan menambahkan, dari kejadian ini tentunya masyarakat harus lebih hati-hati. Terutama yang ada kotak amal, harus disertakan kuncinya seperti dirantai.

“Kami harap juga untuk masyarakat agar lebih bisa membina dan memberikan pemahaman-pemahaman serta menjalin komunikasi yang baik terhadap anak. Ya, kita harap kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi, kalau ada kotak amal ya dirantai dan dikunci,” imbaunya. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here