MoU Penyaluran Bansos, Kapolda: Program Ini Harus Tepat Sasaran

0
76

BengkuluKito.Com, – Sehari selepas dilantik, Kapolda Baru, Brigjen Pol Supratman, tiba di Bengkulu dan menggelar MoU serta rapat sinergitas penyaluran bantuan sosial (Bansos) bersama Dinas Sosial provinsi, Jum’at (25/1/2019) di Hotel Grage Horizon Bengkulu.

Hal ini, menindaklanjuti MoU yang sudah dilakukan Kementerian Sosial dalam rangka pengamaan bantuan sosial.

Disampaikan Kapolda, dirinya berharap bantuan sosial ini nantinya dapat sampai ke masyarakat dan tepat sasaran karena hal itulah yang menjadi sangat penting.

“Kami dari pihak kepolisian Bengkulu mendukung penuh secara aktif program ini,” ucapnya.

Supratman menambahkan, pihaknya sudah menyampaikan hal ini keseluruh jajaran Polres serta Babin Kamtibnas yang akan membantu program ini agar bisa berjalan lancar.

Kata Supratman, ia juga yakin program ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, mengingat program ini dari dulu sudah dilakukan oleh pemerintah. Hanya saja, secara sistem lebih memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Sekali lagi saya katakan, program ini harus tepat sasaran,” tegasnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Iskandar Zo menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan dan kesungguhan dalam penyaluran bantuan sosial. Mengingat, tahun 2019 bantuan sosial kenaikkannya sangat signifikan.

“Jadi, jangan sampai bantuan sosial berupa uang yang langsung dikirim kepada masyarakat tidak tepat sasaran, maka ini menjadi pekerjaan yang sia-sia,” imbaunya.

Maka dari itu, sambung Iskandar Zo, pihaknya berupaya agar bantuan sosial ini tepat sasaran dan menghasilkan sesuatu yang diharapkan pada masyarakat, agar tidak lagi masuk kedalam garis kemiskinan.

“Dengan ini, kita bekerjasama dengan seluruh jajaran Polres Kabupaten/Kota untuk mengikat para Sekda, agar bantuan ini bisa berjalan dengan cepat dan tidak sia-sia,” pungkasnya. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here