DPW IKM dan DPW Bundo Kanduang Gelar Hut Pertama

0
65

BengkuluKito.Com,- DPW Induk Keluarga Minang(IKM) serta DPW Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu memperingati Hari Ulang Tahunnya yang pertama, dengan tema”Membangun Negeri Dirantau Orang Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung” bertempat di Gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) Sawah Lebar Kota Bengkulu. Kamis (24/1/2019).

Mereka juga telah menggelar berbagai kegiatan dan lomba diantaranya lomba kuliner masakan, lomba menyanyikan lagu minang serta Fashion Show untuk anak usia dini, kegiatan tersebut guna menjaga dan meneruskan tradisi adat Minang­kabau.

Ketua DPW IKM Bengkulu Joni Ardi dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun IKM serta Bundo Kanduang khu­susnya di Privinsi Bengkulu dan umum­­nya Sumatra Ba­rat.

“Se­moga kedua organisasi ini menjadi mitra dan bersinergi bersama pemerintah, serta memperkuat tali silatrahmi dalam melaksanakan pembinaan kepada masyarakat dan kegiatan sosial,”ucapnya.

Ditambahkan oleh Joni bahwa Perayaan ulang tahun kali ini tidak hanya menjadi acara seremonial belaka tapi sekaligus dapat dijadikan alat untuk memperkuat organisasi, memperkuat komitmen untuk bersedekah setiap hari karena dengan bersedekah kita menjalankan amanah rosululloh SAW.

“Kita sudah siapkan celengan atau istilah minangnya kacio , kami sangat mengharapkan kepada keluarga IKM dan Bundo Kanduang dan masyarakat pada umumnya agar bersedekah, berapapun itu yang penting sedekah, itu komitmen kami” Tegasnya.

Sementara itu, Bendahara Umum DPW IKM Syofyan Akmal mengatakan, Peringatan HUT IKM dan Bundo Kanduang ini guna menjalin silaturahmi serta mempererat persatuan.

“Harapan kita ya menyatukan masyarakat Minangkabau di Provinsi Bengkulu, agar selalu bersinergi baik ke pemerintahan maupun ke masyarakat,”jelasnya.

Senada dikatakan Ketua DPW Bundo Kandung Provinsi Bengkulu Efiwati Noer mengatakan  hari ulang tahun ini semoga kerabat yang ada di Provinsi Bengkulu supaya saling mempererat persatuan.

Karena, Bundo Kanduang sendiri merupakan pilar dalam pe­ngimplementasikan ABS-SBK yang dimulai di lingkungan keluarga.

“Segala aspek kehidupan melibatkan Bundo Kanduang, sejak dari membuka mata sampai menutup mata. Bundo Kanduang merupakan kunci dari tegaknya sebuah negara”, tutur Efiwati Noer.

Ia menambahkan bahwa IKM Serta Bundo Kanduang juga telah menjadi mitra strategis bagi Pemerintah dalam pembinaan kehidupan berbudaya dan pem­berdayaan perempuan di Provinsi Bengkulu,”katanya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Budi Nova mengatakan “ini sudah dirancang dari beberapa bulan yang lalu, yang jelas  kegiatan ini guna memupuk tali silaturahmi sesama orang Minang untuk mendapatkan dampak positif bagi masyarakat Bengkulu.

“Semua acara yang kita lakukan untuk kita dan semuanya, saya juga berharapa agar selalu bergandengan tangan dari yang muda, yang tua, antara budo kandung dan ninik  mamak,”tutupnya. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here