Komjak RI: Kejati Harus Tuntaskan Kasus Korupsi SDA

0
128

BengkuluKito.Com, – Penanganan dan pengungkapan berbagai kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, baik dalam kegiatan proyek atau instansi pemerintahan sepertinya sudah tidak asing lagi di masyarakat.

Namun, kali ini Kejaksaan Agung RI melalui Komisi Kejaksaan, Yusma Kusumah AB, mendorong Kejaksaan Tinggi Bengkulu untuk mengungkap kasus-kasus di bidang Sumber Daya Alam (SDA) yang berada di Provinsi Bengkulu.

“Kami mendorong, Kejaksaan Tinggi Bengkulu beserta jajaran untuk mengungkap kasus korupsi Sumber Daya Alam di Provinsi Bengkulu,” ujarnya, Kamis (24/1/2019) saat berkunjung ke Bengkulu.

Yusma menilai, korupsi Sumber Daya Alam (SDA) saat ini harus menjadi perhatian. Sebab, jika tidak diprioritaskan dan tindaklanjuti, maka aset-aset yang dipertahankan pemerintah kedepan akan hilang.

“Saat ini, mungkin sedang dilakukan strategi-strategi yang diperlukan untuk melaksanakan keinginan pemerintah termasuk soal aset-aset pemerintah. Sehingga, jika tidak ditindaklanjuti maka aset-aset tersebut akan hilang,” jelasnya.

Sebelumnya, pesan yang sama juga pernah disampaikan Jaksa Agung Muda RI, M. Adi Toegarisman saat melakukan kunjungan ke Kejaksaan Tinggi Bengkulu pada September 2018 lalu.

Toegarisman menyebutkan, kerangka penanganan tindak pidana korupsi Sumber Daya Alam di Provinsi Bengkulu harus diprioritaskan dan akan memback-up sepenuhnya. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here