Istri dan Keponakan Dirwan Divonis 4,5 Tahun Penjara

0
91

BengkuluKito.Com, – Istri dan keponakan Bupati Bengkulu Selatan nonaktif, Dirwan Mahmud, yakni Hendarti dan Nursilawati divonis hukuman 4 tahun dan 6 bulan penjara, oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bengkulu.

Majelis hakim yang diketuai Slamet Suripto, hakim anggota I Gabriel Sialagan, dan hakim anggota II Rahmat, menyatakan jika kedua terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi.

“Menyatakan terdakwa Hendarti terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan berlanjut. Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa, oleh karena itu dengan pidana penjara selama 4 tahun dan 6 bulan, denda sebesar Rp. 250 juta dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 4 bulan,” ujar hakim ketua, Slamet Suripto, Kamis (24/1/2019).

Menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani oleh terdakwa, dikurangi seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan, menetapkan terdakwa tetap berada di dalam tahanan.

Selanjutnya, menyatakan terdakwa Nursilawati terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan berlanjut.

Terdakwa Nursilawati saat mendengarkan pembacaan vonis oleh majelis hakim.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa, oleh karena itu dengan pidana penjara selama 4 tahun dan 6 bulan, denda sebesar Rp. 200 juta dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 4 bulan,” terang majelis hakim. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here