Lima Warga Kota Bengkulu Terjaring OTT DLH

0
146

BengkuluKito.Com,– Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kelima orang warga Kota Bengkulu yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

Pantauan BengkuluKito.Com bahwa kelima warga tersebut ditangkap di jalan Hibrida Raya oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DHL) Kota Bengkulu, Syarnubi saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut serta OTT yang dilakukan oleh DLH ini berhasil menjaring lima warga Kota Bengkulu.

“Kelima warga Kota Bengkulu tersebut terjaring OTT oleh tim kebersihan DLH karena membuang sampah tidak pada tempatnya dan tidak pada waktunya,”Ucap Syarnubi. Kamis (17/1/2019).

Ditambahkan oleh Syarnudi bahwa kelima warga yang terjaring OTT tersebut adalah warga Kelurahan Sumur Dewa, Pagar Dewa dan Sidomulyo.

“Saat itu kita sedang melakukan pengawasan dan pengintaian di jalan Hibrida Raya, ternyata masih ada warga yang membuang sampah tidak pada tempatnya,”terangnya.

Selain itu, Lanjut Syarnudi, untuk warga yang terjaring OTT tersebut akan diberi sanksi teguran agar tidak membuang sampah sembarangan dan membuang pada saat jam pembuangan sampah.

“Sejak dua bulan terakhir kami sudah melakukan sosialisasi agar warga dapat membuang sampah pada bak kontainer atau pada tempat sampah yang telah disiapkan oleh DLH serta pada jam pembuangan sampah yang telah ditentukan yakni jam 21.00 Wib hingga 06.00 Wib,”ungkapnya.

Kedepannya Syarnubi mengajak masyarakat agar bekerjasama dengan LPM Kelurahan sehingga sampah-sampah dapat diambil langsung ke rumah warga.

“Kita akan terus sosialisasikan ini, agar masyarakat Kota Bengkulu khususnya tidak membuang sampah sembarangan,”tutupnya. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here