Komisi II Minta Gorong-Gorong Diganti Box Culvert

0
79

BengkuluKito.Com,– Terkait sidak yang dilakukan oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Ketua Komisi II, Saur Manalu mengatakan bahwa gorong-gorong pembangunan perumahan bentiring permai III harus diganti dengan Box Culvert.

Kata Saur Manalu, Selasa (15/1/2019) bahwa setelah kita melihat langsung dilapangan dan pembangunan perumahan Bentiring permai III yang dilakukan oleh Developer, memang kondisi siringnya sudah bagus tetapi aliran pembuangan yang ada di gorong-gorong tersebut sudah tersumbat dan kecil.

“Kedepannya kita akan meminta kepada Dinas PUPR Kota Bengkulu agar gorong-gorong yang kecil ini diganti oleh Box Culvert,”terangnya.

Sehingga, Sambung Saur Manalu, aliran air yang datang dari hulu bisa lancar ke hilir.

Selain itu, untuk adanya indikasinya pelanggran terhadap Peraturan Daerah (Perda) masalah tata ruang tentang daerah tangkapan dan resapan air, Saur Manalu mengatakan pihaknya belum memikirkan hal tersebut.

Karena, apa yang telah kita lihat bahwa apa yang di miliki oleh Developer telah memenuhi syarat dan untuk masalah teknisnya bisa langsung di hubungi bagian perizinan.

“Tinggallah kedepannya kita akan mengagendakan dan pertayakan seperti apa perizinan Develover yang ada di lokasi pembangunan tersebut,” tutup Saur.

Untuk diketahui bahwa sidak yang dilakukan oleh Komisi II DPRD Kota tersebut di perumahan bentiring permai III jalan Dharma Wanita, kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here