10 Tokoh Bengkulu Sumbang Dana Kampanye 420 juta, Usin : Relawan Jokowi Juga Bekerja

0
305

BengkuluKito.Com,- Dalam Acara Deklarasi Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada hari Minggu (13/1/2019) yang dihadiri oleh 10 Kepala Daerah dari 11 Kepala Daerah se-Propinsi Bengkulu juga menggelar saweran dana kampanye yang akan dikelola untuk kemenangan Capres/Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dalam saweran yang dipandu Ketua Panitia Deklarasi Usin Abdisyah Putra Sembiring,SH  terkumpul sumbangan dana kampanye sebesar Rp.420 juta yang dituliskan dimasing-masing lembar komitmen.

“Para Pimpinan Politik disetiap kabupaten dan propinsi telah mendeklarasikan diri, telah pula disematkan pin Tim Kemenangan Capres Jokowi-Ma’ruf Amin, dan terakhir dalam deklarasi ini, kita memberikan lembar komitmen sumbangan dana kampanye kemenangan capres kita, kami persilahkan mereka menuliskan komitmen dengan kerelaaan masing-masing” pinta Usin sembari membagikan checklist dan spidol kepada para pimpinan politik dihadapan para undangan.

Setelah satu persatu menuliskan komitmen sumbangan dana kampanye, Ketua DPD Golkar Propinsi Bengkulu DR.Rohidin Mersyah yang juga menjabat gubernur Propinsi Bengkulu memandu untuk membuka lembaran diperlihatkan kepada peserta undangan.

“Sebelum saya memandu untuk membuka komitmen sumbangan, saya menjelaskan bahwa sumbangan dana kampanye dalam bentuk komitmen ini adalah usaha kita menggalang dana dari kita dan untuk kita, mudah-mudahan sumbangan yang tidak seberapa ini dapat membantu tim kampanye dalam memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang kita usung” Ucap Rohidin sembari memberikan aba-aba kepada pimpinan politik yang lain.

Sontak saja gedung Persada Bung Karno Riuh oleh para undangan yang dihadiri ribuan relawan dan pengurus partai bertepuk tangan gembira saat para bupati dan gubernur serta ketua DPRD menuliskan komitmen sumbangan dana kampanye dan membuka komitmen mereka secara transparan kehadapan mereka.

Perwakilan Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin yang hadir dalam deklarasi

Suasana semakin semarak, ketika Usin Abdisyah Putra Sembiring,SH kembali membacakan satu persatu jumlah sumbangan dana kampanye yang dituliskan oleh para bupati dan gubernur secara bergantian.

“Kita bacakan satu persatu ya… mulai dari Ibu Baidari Citra Dewi yang baru saja dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Bengkulu menyumbang 10 juta, Pak Gusnan Mulyadi 20 juta, pak bundra jaya 20juta, pak Ferry Ramli menyumbang 25juta, pak Gusril 25juta, pak Hidayat 50juta, pak Rosjonsyah 50juta, pak Mian 50juta, pak Chairul Huda 50 juta, pak Hijazie 50juta dan pak Rohidin 75juta, Total orang bengkulu menyumbang kemenangan jokowi sebesar 420 juta” jelas Ketua Panitia Deklarasi Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Pasca deklarasi ditutup, Bang Usin juga menerangkan disamping sumbangan dana dari para pimpinan politik, relawan Jokowi-Ma’ruf Amin juga telah menyumbangkan pikiran, tenaga, waktu serta semangat dalam memenangkan calon presiden/wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Disamping sumbangan yang disampaikan para pimpinan politik tadi, kita juga mendapat asupan tenaga, pikiran dan waktu serta semangat mereka yang terus menerus bekerja dalam menyampaikan program pemenangan dan edukasi serta menjalankan program organisasi mereka untuk memenangkan capres/cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin tanpa pamrih dengan semangat juang mereka” terang Direktur Relawan TKD Propinsi Bengkulu ini.

“Mereka sudah berbulan-bulan bekerja dan ke akar rumput, bahkan Hampir separoh dari ribuan peserta yang hadir dalam acara deklarasi hari ini juga diisi oleh relawan Jokowi-Ma’ruf Amin, ini sebuah bukti bahwa rakyat di propinsi bengkulu masih membutuhkan jokowi sebagai sosok pemimpin yang bersih dan merakyat” tutup Usin Abdisyah Putra Sembiring,SH.

Alumnus Fakultas Hukum UNIB ini menambahkan, dengan dua kekuatan ini, akan menambah optimisme kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Propinsi Bengkulu tercapai.

Pantauan BengkuluKito.Com dalam acara deklarasi yang dihadiri ribuan orang di Gedung Persada Bung Karno berjalan aman dan lancar. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here