Rangkul Puluhan LSM, Kapolda Bengkulu Gelar Silaturahmi

0
70

BengkuluKito.Com, – Demi terciptanya pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk, Kapolda Bengkulu menggelar silaturahmi bersama pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se- Provinsi Bengkulu. Jum’at (11/1/2019) malam.

Silaturahmi yang digelar di Adem Resto Jalan Mayjen Sutoyo Tanah Patah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu ini juga dihadiri Wakapolda Bengkulu, Irwasda, Direktur Intelkam Polda Bengkulu, dan seluruh Ketua LSM se-Provinsi Bengkulu lebih kurang 30 LSM.

Diantara LSM yang hadir yakni, LSM Serawai, Segai, Lembak, Topan, Laskar Merah Putih, Sumatera Corruption Watch, Walhi Bengkulu, BPAN, Lekra, Hulubalang dan lainnya.

Kata Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coki Manurung, silaturahmi ini sengaja dilakukan untuk mengajak setiap unsur organisasi masyarakat bersama-sama menjaga Provinsi Bengkulu, khususnya jelang Pemilu 2019.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung Foto Bersama Saat Silaturahmi Bersama Perwakilan LSM Se-Provinsi Bengkulu.

“Tugas keamanan ini bukan hanya tanggung jawab Polri semata, melainkan seluruh masyarakat. Polri hanya sebagai pengendali, makanya kita sengaja mengajak makan bersama dan bersilaturahmi di Adem Resto ini, biar semuanya bisa adem,” ucap Coki dengan sedikit bercanda.

Sementara itu, Ketua LSM Topan, Ronny Oktafian menyatakan apresiasinya terhadap acara silaturahmi yang telah digelar Kapolda Bengkulu.

“Ini sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dalam menghadapi pemilu, dengan banyaknya penyebaran hoax,” ujarnya, dilansir dari tribratanewsbengkulu.com.

Selain itu, Penasehat LSM Hulubalang Ahmad Arsyad menegaskan LSM se-Provinsi Bengkulu siap mendukung institusi Polri khususnya Polda Bengkulu dalam menciptakan pemilu damai.

“Baru pertama kali dikumpulkan semua rekan LSM dengan keakraban makan bersama seperti ini, dengan demikian kami merasa malu apabila melakukan kesalahan-kesalahan,” ungkapnya yang juga pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Bengkulu Tengah. (Rilis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here