IMM Bengkulu Tolak Alih Fungsi View Tower

0
254

BengkuluKito.Com, – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kota Bengkulu, Senin (7/1/2019) menyambangi Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) guna bertemu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, terkait penolakan alih fungsi Menara View Tower.

Kedatangan IMM Bengkulu tersebut sekitar pukul 11.00 WIB dengan jumlah anggota 11 orang yang dipimpin langsung Ketua Cabang IMM, Jaka Dernata.

Melalui rilisnya, IMM Cabang Kota Bengkulu merekomendasikan kepada Pemerintah Provinsi khusunya Gubernur Bengkulu untuk :

1. Menambahkan dan melakukan perawatan tempat wisata di Provinsi Bengkulu, tanpa harus dihilangkan, digusur dan dirobohkan,

2. Meminta pemerintah untuk segera membangun fasilitas dasar seperti toilet umum gratis, musholah yang layak, keterjaminan transportasi diseluruh tempat wisata unggulan Provinsi Bengkulu,

3. Tindak tegas pungut-pungutan liar yang selalu terjadi di hari biasa maupun di hari besar setiap tahun,

4. Mengadakan pelatihan dan pembekalan untuk pemandu wisata yang berkunjung ke Bengkulu agar ada nilai-nilai sejarah yang diingat oleh wisatawan ketika pulang dari Provinsi Bengkulu,

5. Memberikan support nyata terhadap kesenian dan budaya asli Provinsi Bengkulu,

6. Menyegerakan untuk memperbaiki tata kelola tempat wisata Provinsi Bengkulu sehingga visit Bengkulu 2020 tidak di anggap lamunan semata.

Diketahui, sebelumnya muncul wacana yang menyebutkan jika View Tower yang merupakan icon Bengkulu akan diubah menjadi alun-alun Kota Bengkulu. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here