Gubernur Bengkulu: Sejak Dibangun, View Tower Tidak Berfungsi Secara Produktif

0
90

BengkuluKito.Com, – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyebutkan jika keberadaan View Tower yang berada di Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, tepatnya di depan Mapolres Bengkulu sejak awal dibangun sampai sekarang bangunan tersebut tidak berfungsi secara produktif.

Kata Rohidin, pihaknya tidak serta-merta memutuskan atau mau merubah posisi bangunan View Tower.

“Akan tetapi, ada persoalan prinsip pada bangunan ini. Sejak View Tower ini dibangun sampai sekarang tidak berfungsi secara produktif,” jelasnya, usai menerima kedatangan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bengkulu, yang menyatakan menolak akan wacana perubahan alih fungsi View Tower menjadi alun-alun, Senin (7/1/2019).

Rohidin mengungkapkan, dirinya menerima aspirasi yang disampaikan pihak IMM dan hal itu menurutnya bagus sekali.

“Kita ingin mendengarkan aspirasi dari semua pihak, baik itu mahasiswa, tokoh masyarakat dan tokoh adat, termasuk juga media,” ucapnya.

Secara fisik, sambung Rohidin, posisi bangunan View Tower ini sudah membahayakan. Coba lihat, posisi bangunannya sudah mulai rontok dan material sudah mulai copot-copot sampai ke Pasar Barukoto.

“Itukan tempat keramaian dan tempat hiburan, inilah yang seharusnya mesti kita fikirkan termasuk juga terowongan yang ada di dalamnya. Karena itu, saya sangat sepakat aset seperti ini dipelihara dan digunakan dengan produktif,” terangnya.

“Konstruksinya itu juga sudah mulai berkarat, kayu-kayunya sudah banyak yang jatuh-jatuh serta terowongan didalam tergenang air,” tambahnya.

Menurut Rohidin, sekarang itu kondisinya perlu mendapatkan evaluasi secara tepat.

“Maka, saya senang ketika mahasiswa datang, media mempertanyakan, tokoh-tokoh masyarakat ikut andil memberikan masukan, sehingga tujuannya mendapatkan keputusan yang terbaik,” tuturnya.

Disisi lain, Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Kota Bengkulu, Jaka Dernata mengatakan pihaknya menolak atas rencana merobohkan View Tower.

Ketua IMM Cabang Bengkulu, Jaka Dernata

“Sebelum dilimpahkan ke pihak yang bertugas merobohkan, kami mengingatkan untuk direnovasi saja sebagai bentuk pembangunan yang berkesinambungan. Karena, saya melihat walaupun kondisi View Tower tidak layak dikunjungi tapi masih tetap banyak wisata yang berkunjung ke sana,” paparnya.

Dilanjutkan saja renovasinya supaya lebih bagus pandangan masyarakat Provinsi Bengkulu dan luar provinsi. Karena, lanjut Jaka, untuk membangun View Tower tersebut sudah menghabiskan dana kurang lebih Rp. 30 miliar uang rakyat, sangat disayangkan sekali ketika dirobohkan. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here