Komisioner KPU Provinsi Imbau Masyarakat Lebih Berhati-hati Terkait Hoax

0
48

BengkuluKito.Com, – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Darlinsyah, mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap beredarnya berita atau informasi hoax (bohong).

Hal tersebut terkait adanya penyebaran informasi hoax tujuh kontainer surat suara pemilu yang disebut tercoblos. Kamis (3/1/2019).

“Kita mengimbau kepada masyarakat Provinsi Bengkulu, agar ditengah banyaknya hoax untuk lebih berhati-hati dalam mendapatkan informasi,” tulisnya melalui pesan WhatsApp.

Darlin menambahkan, tentunya informasi yang didapatkan haruslah akurat dan relevan sumbernya. Maka untuk itu, mari sama-sama menjaga situasi kondusif dan marwah demokrasi secara elegan serta jangan termakan isu-isu yang menyesatkan.

“Kami sebagai penyelenggara akan menjalankan tahapan pemilu sesuai dengan aturan, profesional, berintegritas, dan transparan, baik proses maupun hasil,” ungkapnya.

Diketahui, sebelumnya Ketua KPU RI, Arief Budiman telah melaporkan ke Bareskrim Polri Jakarta terkait adanya pemberitaan yang dinilai hoax soal tujuh kontainer surat suara pemilu yang sudah tercoblos di Tanjung Priok. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here