Akhir 2019, Bengkulu Bakal Buka Rute Penerbangan ke Malaysia dan Singapura

0
106

BengkuluKito.Com, – Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan akan membuka rute atau jalur penerbangan Internasional dari Provinsi Bengkulu menuju Malaysia dan Singapura, di akhir tahun 2019, guna menurunkan inflasi.

“Mudah-mudahan, setelah disosialisasikan untuk penerbangan ke Yogyakarta, Bandung dan Sumatera Utara,” ucapnya, saat menggelar konferensi pers bersama Gubernur Bank Indonesia terkait Inflasi daerah. Rabu (2/1/2019).

Andai proses penyerahan ke PT Angkasa Pura ini berjalan dengan baik, dan infrastruktur lebih cepat dibangun, maka akan ada penerbangan baru Internasional ke Malaysia dan Singapura.

“Hal itu akan diwujudkan akhir tahun 2019. Karena berdasarkan kajian potensi penumpang dan hubungan kedekatan sebelumnya, juga telah dilakukan pembicaraan saat melakukan kunjungan ke Singapura dan Malaysia,” terangnya.

Sehingga, sambung Rohidin, paling dimungkinkan dibuka penerbangan Internasional pertama yakni dari Bengkulu ke Malaysia dan Singapura.

“Seperti diketahui, di Negara Malaysia ada satu komunitas masyarakat Bengkulu yang tinggal disitu dan mereka sering sekali pulang pergi ke Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Masih menurut Rohidin, mungkin nanti penerbangannya tidak tiap hari melainkan bisa seminggu sekali. Selain itu, untuk penerbangan ke Negara Singapura karena faktor imigrasi. Perpindahan orang kesana sangat tinggi dan dekat.

“Nantinya bisa juga berwisata Sabtu-Minggu bagi orang Bengkulu ke Negara Singapura ataupun sebaliknya,” tutup Rohidin. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here