2018, Tercatat 42 Pecandu di Asesmen BNNK Bengkulu

0
49

BengkuluKito.Com, – Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Bengkulu, Alexander S. Soeki mengatakan tercatat 42 orang pecandu narkotika telah di asesmen sepanjang tahun 2018.

“Kepada 42 orang ini terdiri dari 34 laki-laki dan 8 perempuan,” katanya, saat menggelar Konferensi Pers. Jum’at (28/12/2018).

Asesmen ini, lanjut Alexander, dilakukan untuk mengetahui tingkat ketergantungan penyalahguna narkotika yang selanjutnya akan memasuki proses rehabilitasi.

“Peredaran narkotika merupakan tindakan kejahatan yang luar biasa,” ungkapnya.

Mengapa demikian? Alexander menjawab, karena penyalahgunaan narkotika telah mengancam dunia khususnya Kota Bengkulu.

Pasalnya, generasi muda merupakan target yang sangat enak bagi pengedar narkotika dalam menjual barang tersebut.

Untuk menangani hal ini, BNNK Bengkulu khusunya terus melakukan penanggulangan dan pemberantasan serta pencegahan terhadap penggunaan narkotika.

“Kami berharap pihak Pemerintah kota dan masyarakat kedepannya untuk dapat membantu memberantas peredaran narkotika di Kota Bengkulu,” harapnya.

Terhimpun, 42 orang yang telah proses rehabilitasi oleh BNNK Bengkulu tersebut, yakni 2 orang dirujuk ke Balai Besar Lido Bogor, 2 orang dirujuk ke Kalianda Lampung dan 3 orang dirujuk ke RSJKO Bengkulu, serta 35 orang lainnya rawat jalan di Klinik Pratama Rafflesia Center.

Diketahui, BNNK telah merilis ada 5.670 orang terindikasi sebagai penyalaguna narkotika, 2,11 % jumlah usia produktif. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here